Beranda Berita Photo DLH Dorong Masyarakat Berperan Aktif Tangani Sampah di Tangsel

DLH Dorong Masyarakat Berperan Aktif Tangani Sampah di Tangsel

BERBAGI

Pamulang, Beritatangsel.com – Sampah menjadi persolan hingga sekarang menjadi polemik yang tak pernah ada ujungnya untuk bagaimana sampah-sampah yang dihasilkan oleh masyarakat bisa teratasi.

Menyikapi hal tersebut, Kabid Persampahan Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangsel Wisman Syah menuturkan, warga Tangsel terus didorong untuk berperan aktif menanggulangi sampah. Salah satunya dengan membentuk bank sampah di lingkungan masing-masing.

Kabid Persampahan Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangsel, Wisman Syah

“Pemerintah tidak bisa bekerja sendiri mengatasi sampah perkotaan, butuh peran serta masyarakat. Salah satunya dengan membentuk bank sampah, ” kata Wisman Syah di Pamulang, Kota Tangsel. Rabu (3/1/2018).

Menurutnya, keterlibatan semua elemen masyarakat untuk bersama mengelola sampah dari sumbernya, sangat penting. Kelompok warga bisa membentuk bank sampah di setiap lingkungan RW dengan memanfaatkan sampah menjadi bernilai ekonomis.

“Pengelolaan sampah secara terpadu melalui kelompok bank sampah bisa mendongkrak nilai tambah pertumbuhan ekonomi berbasis masyarakat, ” ujarnya.

Dalam hal ini diakuinya, Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangsel tak bosan terus berupaya dapat menggugah dan menarik minat masyarakat untuk mengelola sampah. Langkah kebijakan tersebut sesuai dengan program Pemkot Tangsel. (Dc)

Baca Juga :  TPS Liar di Pondok Ranji Resahkan Warga, Akhirnya Disegel