Beranda Berita Photo Masyarakat Pamulang Sambut Tahun Baru 2018 dengan Sosialisasi Waspada Wabah Difteri

Masyarakat Pamulang Sambut Tahun Baru 2018 dengan Sosialisasi Waspada Wabah Difteri

BERBAGI

Pamulang, Beritatangsel.com – Sebagian orang berpendapat perayaan menyambut tahun baru masehi ditandai dengan pesta kembang api yang gegap gempita.

Namun, berbeda dengan warga di Perumahan Bukit Pamulang Indah, Pamulang Timur, Pamulang, Kota Tangsel. Mereka merayakan tahun baru dengan mengajak masyarakat untuk peduli dengan kesehatan.

“Kami mengajak masyarakat sekitar untuk lebih peduli dengan wabah difteri. Dimana momen ini sebagai suatu edukasi serta sosialisasi pentingnya menangkal wabah difteri di wilayah Pamulang, ” kata Ketua panitia, Yati Pane kepada wartawan. Senin (1/1/2018).

Dalam kesempatan yang sama, hadir pula Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel, Dr. Suhara Manullang. Dirinya mengatakan, bahwa penyakit jenis wabah ini sudah menjadi kejadian luar biasa (KLB).

“Difteri ini sudah menjadi wabah mematikan yang sedang konsen kami tangani, secara suspek atau kecurigaan kami yaitu timbul dan awal ditemukannya dari wilayah Pamulang, ini bisa saja menyebar, bakteri jenis ini belum bisa di pastikan kecepatan menularnya, ” jelasnya.

Maka dari itu, lanjut Suhara, difteri ini sudah menjadi kewaspadaan kami, karena merupakan kejadian luar biasa.

“Kami himbau kepada seluruh masyarakat Tangsel, jika ada gejala pernafasan, batuk, lalu sakit tenggorokan agar segera diperiksakan ke Puskesmas terdekat guna mendapatkan Pemeriksaan Epidemiologi (PE), disesuaikan takarannya, lalu kami berikan antibiotik ataupun imunisasi, itulah protap yang kami jalankan,” ujar pria yang juga menjabat sebagai direktur RSUD Tangsel ini. (Red)

Baca Juga :  Jelang Natal dan Tahun Baru, Harga Sembako Kian Melonjak