Beranda Berita Photo Kesbangpolinmas: Provokasi Dapat Menimbulkan Pertikaian Massal

Kesbangpolinmas: Provokasi Dapat Menimbulkan Pertikaian Massal

BERBAGI
ilustrasi

Setu, Beritatangsel.com – Belum lama ini terjadi pengeroyokan yang mengakibatkan tewasnya salah satu anggota organisasi kemasyarakatan (ormas) di Gang Damai RT 02/06 Kampung Rawalele, Kelurahan Jombang, Kecamatan Ciputat, Kota Tangsel. Pengeroyokan tersebut diduga kuat lantaran terjadi perselisihan soal pembagian jatah di Pos Proyek Tol Serpong-Kuciran sebesar Rp 5.000.

Terkait kejadian tersebut, langsung disikapi Kaban Kesbangpolinmas Tangsel, Azhar Syam’un. “Kaitan dengan masalah parkirnya sudah diserahkan ke dinas terkait untuk diselesaikan, dan untuk kejadian yang berkaitan dengan unsur pidananya sudah ditangani oleh Polres Tangsel, ” kata Azhar saat dikonfirmasi Beritatangsel.com melalui telepon seluler, Rabu (13/12/2017).

Azhar menjelaskan, kedepan Kesbangpolinmas Tangsel terus memberikan pemahaman kepada ketua ataupun pimpinan ormas untuk melakukan konsolidasi serta bimbingan kepada anggotanya.

“Untuk saling menjaga agar tidak terjadi gesekan fisik lagi. Dan perlu hati-hati juga dengan provokasi, karena kadang hal kecil bila terus diprovokasi menjadi besar sehingga terjadi pertikaian massal, ” tukasnya.

 

Baca Juga :  Unpam Larang Menggunakan Cadar dan Berambut Gondrong, Mahasiswa: Ini Keputusan Otoriter