Beranda Berita Photo Kapolsek Pondok Aren, Lantik Saka Bhayangkara Angkatan Ke VII

Kapolsek Pondok Aren, Lantik Saka Bhayangkara Angkatan Ke VII

BERBAGI

PONDOK AREN, Beritatangsel.com – Setelah mengikuti masa orentasi selama dua hari dan dinyatakan lulus, sebanyak 57 calon pramuka Saka Bhayangkara angkatan ke VII tahun 2017, secara resmi dilantik oleh Kapolsek Pondok Aren Kompol Yudho Huntoro, yang digelar halaman Polsek Pondok Aren, jalan Graha Raya Bintaro, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Minggu (10/12-2017)

Dalam amanatnya Kapolsek Pondok Aren Kompol Yudho Huntoro berharap, kepada seluruh Pamong Saka maupun para dewan pembina juga instruktur Saka agar nantinya memberikan bekal kepada saka bhayangkara yang terbaik, sehingga Saka Bhayangkara Polsek Pondok aren menjadi pramuka andalan di tingkat Polres.

“Ini merupakan potensi generasi muda untuk lebih dan sejak dini mengenal kamtibmas sehingga mampu membentuk kedisiplinan, memupuk rasa persatuan dan kesatuan sehingga generasi baru bisa bertanggung jawab dan mewujudkan bhayangkara yang lebih baik, “pinta Yudho, usai melakukan penyematan bagde secara simbolis.

Melalui pembinaan langsung oleh kepolisian, lanjut Yudho, besar harapan kami agar adik-adik memiliki moral, mental, dan kepribadian yang unggul sehingga dapat menjadi generasi penerus bangsa yang berkompeten

“Sebagai generasi muda, dituntut untuk peduli terhadap keamanan, ketertiban dan keamanan, sehingga bisa bertanggung jawab dan mewujudkan Bhayangkara yang lebih baik, berdasarkan Tri Satya dan Dasa Darma, “harapnya.

Dijelaskan Pamong Saka Bripka Muhamad Yanin, perekrutan anggota Saka Bhayangkara di Polsek Pondok Aren merupakan agenda rutin setiap tahun dan sebagai program kerja didalam upaya regenerasi pembinaan untuk generasi muda berasal dari pramuka penegak yang berpangkalan di masing-masing SMA dan SMK di Kota Tangsel.

“Minat pelajar untuk bergabung di Saka Bhayangkara Polsek Pondok Aren semakin meningkatkan, angkatan ke VI sebanyak 80 orang dan angkatan ke VII melantik sebanyak 57 orang. Saat ini, anggota Saka Bhayangkara ranting Pondok Aren, sudah mencapai ratusan,” kata Yamin, bangga.

Baca Juga :  Normalisasi Kali Serua Dihentikan Sementara Sebabkan Memakan Korban Jiwa

Dalam yang sama, Ketua ranting gerakan pramuka kecamatan H.Jamhari menjelaskan, Pramuka, merupakan organisasi pengkaderan terbaik dan mengandung nilai karakter yang sangat luhur. Anggota pramuka mempunyai nilai spritual dan kepedulian yang tinggi baik kepada sesama maupun alam.

“Dengan demikian maka para anggota pramuka diharapkan mempunyai budi pekerti yang luhur, namun profesional saat bekerja. Nah di sinilah pentingnya bimbingan, arahan dan pendampingan dari para orang tua. Dengan mengikuti organisasi yang positif diharapkan para pemuda cenderung melakukan kegiatan yang bermanfaat,” pungkasnya. (Abah)