Beranda Berita Photo BPSDM Provinsi Banten Raih Nilai A Pada Saat Re Akreditasi Oleh LAN...

BPSDM Provinsi Banten Raih Nilai A Pada Saat Re Akreditasi Oleh LAN RI

BERBAGI

Banten,Beritatangsel.com – Siapkan diri selama satu tahun, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Banten raih nilai A dalam Re-Akreditasi oleh Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI.

Akreditasi juga merupakan pengakuan dari pemerintah daerah setempat terhadap kwalitas penyelenggaraan pendidikan dari lembaga pendidikan tersebut. Dengan demikian, akreditasi bukan sekedar pemenuhan nilai-nilai dari standar dan kriteria yang dipersyaratkan lembaga akreditor, namun juga pemenuhan kualitas proses penyelenggaraan standar dan kriteria tersebut sehari-hari.

“Dihamempertahankan dan meningkatkan fungsi BPSDM provinsi Banten dalam meningkatkan   kompetensi ASN Provinsi, Kabupaten dan Kota. Terpercaya dan bisa berdaya saing serta lebih baik lagi kedepannya. Karena BPSDM ( BADIKLAT ) sebagai kawah Candra dimuka ASN Provinsi, Kabupaten dan Kota,” jelas Kepala LAN RI, Adi Suryanto, Senin (4/12/2017).

 

Sementara Kepala BPSDM Provinsi Banten, Endrawati mengungkapkan rasa syukur dengan pencapaian nilai A, selama mengikuti Re-Akreditasi dengan masa waktu lima tahun.

“Memang butuh proses panjang untuk mendapatkan Akreditasi dengan capaian Nilai A, semua itu kita persiapkan selama kurang lebih satu tahun seperti membuat laporan dan rangkain setiap prosesnya. Karena harus sesuai dengan persyaratan yang ditentukan, mulai dari sarana dan prasarana,” terang Endrawati.

Lanjut dia, seluruh proses tahapan dapat dilalui dan hingga akhirinya BPSDM Provinsi Banten mendapatkan sertifikat, yang rencananya akan diberikan pada 19 Desember 2017 mendatang.

“Semoga dengan adanya raihan nilai A ini para  ASN di Provinsi Banten bisa lebih meningkat kuwalitas dalam melaksanakan tanggungjawabnya sebagai pelayan masyarakat dan bisa lebih profesional lagi,” harap Endrwati. (Put)

Baca Juga :  Atlet Tangsel Kembali Raih Juara Umum POPDA X Banten