Beranda Berita Photo Parade Baju Adat Awal Dimulainya Festival Budaya Nusantara Kota Tangerang

Parade Baju Adat Awal Dimulainya Festival Budaya Nusantara Kota Tangerang

BERBAGI

Kota Tangerang,Beritatangsel.com – Ribuan masyarakat, komunitas dan pegai SKPD Kota Tangerang nampak antusias mengikuti arak-arakan adat dan budaya Nusantara, sebagai pembukaan Festival Budaya Nusantara 2017 yang digelar Pemkot Tangerang, Minggu (3/12/2017).

Parade yang dimulai dari Tugu Adipura menuju lokasi acara di Plaza Puspem Kota Tangerang, menampilkan pakaian adat dan budaya dari 33 Provinsi, dibuka Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah.

“Dalam rangka kegiatan Festival Budaya Kota Tangerang, kita awali dengan gerak jalan Batik Nasional serta Parade  Budaya, yang diharapkan menunjukkan kekayaan Kota Tangerang, yang kaya akan multikultural budaya Indonesia,” ucap Arief.

Lanjut Arief mengucapkan, terimakasih kepada seluruh masyarakat, komunitas, budayawan para guru dan seluruh pejabat yang ikut terlibat meramaikan kegiatan Festival Budaya Nasional Kota Tangerang, yang dimulai tanggal 3 hingga 7 Desember 2017 mendatang.

“Kita sebagai masyarakat Kota Tangerang menjadi bagian dari Indonesia, yang kaya akan Budaya, karena kita Indonesia, Kita Berbudaya, Kita Tangerang,” ujarnya.

Lebih dalam Arief mengatakan, dalam Festival Budaya Nusantara 2017. Masyarakat Kota Tangerang bisa menjadikan nilai-nilai budaya menjadi bagian dari budaya masyarakat Kota Tangerang yang Berakhaqul Karimah, yang menjunjung tinggi kebersamaan, persatuan dan kesatuan serta nilai-nilai kekeluargaan.

“Mudah-mudahan dengan pawai kebudayan ini, nilai-nilai budaya di Kota Tangerang  terus terjaga dan terjalin, sehingga menjadikan salah satu kekayaan untuk mewujudkan kota yang layak dikunjungi, bahwa masyakat kota tangerang masyarakat yang berbudaya dan mencintai budaya,” pungkasnya. (Put)

Baca Juga :  Firda Yofiyana: Bangun Kembali Budaya Gotong Royong dan Tingkatkan kepedulian Sosial Warga