Beranda Berita Photo Festival Budaya Kota Tangerang Ritual Untuk Memupuk Kesadaran Bangsa Indonesia

Festival Budaya Kota Tangerang Ritual Untuk Memupuk Kesadaran Bangsa Indonesia

BERBAGI

Kota Tangerang, Beritatangsel.com – Kirab Baju Adat Daerah dalam Festival Budaya Kota Tangerang, merupakan ritual penting untuk kembali memupuk kesadaran Bangsa Indonesia atas keragaman seni dan budaya tanah air yang saat ini mulai terkikis oleh budaya bangsa asing.

Kendati hal itu dikatakan Camat Karang Tengah, Matrobin disela-sela acara Kirab Baju Adat yang terpusat di Tuggu Adipura Kota Tangerang, Minggu (3/12/2017).

“Kita bisa merasakan Indonesia yang penuh cinta dami dan keragaman budayanya dalam Festival Budaya Nusantara di Kota Tangerang, yang diikuti seluruh elemen masyarakat dari berbagai suku dan etnis,” ujar Matrobin.

Acara Festival Budaya Kota Tangerang yang berlangsung hingga tanggal 7 Desember 2017 mendatang. Menurut dia, dapat membangkitkan rasa nasionalisme dan semakin sadar serta tahu akan kekayaan budaya Indonesia tidak terbatas.

“Menurut saya acara seperti itu sangat penting dan banyak manfaatnya, selain kita tahu akan keanekaragaman adat dan budaya Indonesia, raga kita pun menjadi sehat dengan berjalan kaki,” ungkapnya.

Dirinya juga berharap, acara Festival Budaya Kota Tangerang yang akan datang, bisa diikuti banyak peserta agar Festival itu lebih meriah.

“Masyarakat yang ikut lebih banyak lagi, agar bisa menampilkan adat dan budayanya masing-masing, mau itu lokal atau nasional,” tandasnya. (Put)

Baca Juga :  Kelurahan Pedurenan Data 30 Rumah Tidak layak Huni