Beranda Berita Photo Ingin Supaya Kucing Sehat, Lakukan 10 Cara Ini !!!

Ingin Supaya Kucing Sehat, Lakukan 10 Cara Ini !!!

BERBAGI
Foto Istimewa

Ragam, Beritatangsel.com – Selain lembut dan lucu, kucing adalah salah satu hewan peliharaan yang paling disukai manusia, bisa dibilang 65 persen dari jumlah penduduk dunia, menyukai kucing. Namun demikian, tahukah anda bagaimana cara merawat kucing yang baik dan benar.?

Berikut ini ulasan singkat Group Kicau, tentang tips dan cara merawat kucing agar bagus dan bersih.

Pertama, Kucing membutuhkan jumlah gizi dua kali lebih besar. Meski kucing membutuhkan lebih banyak nutrisi, bukan berarti kucing harus diberikan makan yang berlebihan. Berilah kucing makan dalam sehari sebanyak 4 kali.

Kedua, Jangan pernah memberikan makanan hewan lain untuk kucing anda. Contohnya seperti makanan anjing, sebab makana untuk Anjing, tidak mengandung taurin.

Jika makanan tersebut diberikan untuk kucing, maka jangan kaget, kalau kucing peliharaan anda memiliki kelainan, dan daruratnya kucing anda bisa terkena penyakit Jantung, dan penglihatan si kucing bisa kabur atau buta.

Foto Redaksi. (Deni Iskandar).

Ketiga, Kucing yang berusia 8-10 bulan, harus dibiasakan diberikan makanan rumah, seperti nasi, susu, sosis bahkan juga ikan-ikan segar. Nah kebiasaan ini harus anda lakukan setiap harinya, supaya Kucing sehat.

Keempat, karena Kucing ini bisa dibilang anti air, maka si kucing ini jangan sering dimandikan, itu pun jangan setiap hari, usahakan, ketika Kucing ini sudah bau, mandikan kucing dengan air dingin.

Kelima, Kucing biasanya selalu mengalami kerontokan dalam bulunya, nah untuk mengantisipasi hal itu, sikat bulu kucing secara rutin. Usahakan cara menyikatnya harus lembut.

Keenam, supaya perkembangan Kucing ini stabil dan normal, usahakan Kucing ajak bemain, mengajak kucing bermain, selain bisa menstabilkan Kucing, juga bisa menumbuhkan kesehatan dan kelincahan kucing. Anda tidak inginkan melihat Kucing anda loyo.

Baca Juga :  Motor Di Rebut Paksa, Dua Kelompok Debt Collector Adu Duel Di Kelapa Dua

Ketujuh, dalam memelihara Kucing, gunakan perasaan yang selembut-lembutnya, ajarkan Kucing kebiasaan hidup sehari-hari, salah satunya seperti mengajarinya pergi ke toilet, ini penting dilakukan, sebab dengan kelembutan Kucing akan paham secara alamiah.

Kedelapan, berikan Kucing ini pemahaman, dimana anda harus tegas pada Kucing, dan dimana anda harus lembut. Sebab dengan demikian, Kucing akan mengerti dan paham.

Kesembilan, dalam dua bulan sekali, usahakan lakukan pemeriksaan kepada kucing, berikan Kucing anda Vaksin, dan perbanyaklah konsultasi dengan dokter hewan.

Kesepuluh, usahakan tempat-tempat yang sulit dibersihkan oleh Kucing, rutin untuk dibersihkan oleh anda, seperti Giginya, dalaman telinganya, dan kukunya. Kenapa harus dilakukan, ? Seban, pada tempat-tempat itulah kuman-kuman yang ada ditubuh Kucing akan berkembang.

Jika dibiarkan, bisa berdampak buruk pada Kucing peliharaan anda. Indikasi yang akan terjadi jika dibiarkan, bisa membuat Infeksi pada Kucing, dan dengan mudah Kucing akan terkena penyakit. Semoga Bermanfaat. (Haji Merah/Redaksi).

Foto Redaksi
Foto Istimewa