Beranda Berita Photo Biopori dan Sumur Resapan Atasi Genagan di Wilayah Kreo Kota Tangerang

Biopori dan Sumur Resapan Atasi Genagan di Wilayah Kreo Kota Tangerang

BERBAGI

Kota Tangerang, Beritatangsel.com – Biopori dan sumur resapan. Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kota Tangerang dapat cegah banjir juga genangan di wilayah Kelurahan Kreo.

Kendati hal itu dikatakan Lurah kreo M. Hasan saat disambangi di kantornya Jl Timbul No. 5, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, Selasa (21/11/2017).

“Selain di lingkungan kantor Kelurahan, sumur resapan nantinya akan dibuat pada wilayah yang sering terdapat genangan dan posisinya juga tidak pada posisi rendah melainkan pada pasisi yang lebih tinggi,” terang Hasan.

Adapun pembuatan sumur resapan dibuat pada posisi yang lebih tinggi, kata dia, ketika air masuk pada posisi yang tinggi, air tidak dapat keluar dan cepat mengalir.

“Lokasi yang sudah ditetapkan berdasarkan pengajuan masyarakat ada enam titik. Salah satunya di Kantor Kelurahan Kreo ini, berikutnya ada di Jalan Holil, RW 5 berbadasan dengan RW 8, kampung susukan RW 9 lalu menyusul RW 11 Gang Muhtar, sedangkan biopori dibuat pada masing-masing RW” jelasnya.

Sementara dengan adanya sumur resapan sedalam 3 meter itu, ungkap Hasan, tentunya sangat membantu dan bisa cepat menyerap genagan yang kerap terjadi kala turun hujan.

“Yang saya lihat di kantor Kelurahan ini sangat membantu, karena air got yang sering tumpah ruah ke Kantor Kelurahan akibat pendangkalan bisa langsung terserap masuk kedalam sumur resapan,” katanya.

Dirinya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kelurahan Kreo, agar sadar untuk merawat lingkungan agar tetap nyaman dan aman.

“Selalu mengajak masyarakat untuk kerja bakti, seperti membersikan got dan juga jangan membuang sampah sembarang tempat,” tandasnya. (Put)

Baca Juga :  Ini 9 Penyakit Yang Rentan Menyerang Orang Bertubuh Gemuk