Beranda Berita Photo MTS Negeri 3 Kota Tangerang Masuk Dalam Program “Polisi Keliling Sekolah”

MTS Negeri 3 Kota Tangerang Masuk Dalam Program “Polisi Keliling Sekolah”

BERBAGI

Kota Tangerang,Beritatangsel.com-Sebagai salah satu sekolah unggulan di Kota Tangerang, Khususnya di Kecamatan Benda, Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 yang berlokasi di Jl. Adi Sucipto Belendung Kecamatan Benda Kota Tangerang, berkesempatan menerima kunjungan Kapolsek Benda Kompol Muhammad Amar dalam rangka Sosialisasi “Program Polisi Keliling Sekolah (POLKIS).

Program ini dimaksudkan untuk lebih mendekatkan kiprah polisi di masyarakat khususnya dikalangan pelajar. Karena bagaimanapun polisi sebagai pengayom masyarakat menjadi penting keberadaannya ditengah pelajar. Senin (20/11)

Kompol Muhammad Amar menegaskan bahwa dalam kegiatan polisi keliling sekolah ini, pihak kepolisian menginginkan agar sebagai anggota masyarakat (pelajar) mengerti tentang bagaimana menjaga kamtibmas dan tiblantas. Kemudian di aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“kewajiban menjaga kamtibmas adalah tugas kita semua sebagai warga Negara dalam rangka menjaga keutuhan NKRI, menjaga persatuan dan menjalin komunikasi dengan masyarakat lainnya, “ ujar Kapolsek Benda Kompol Muhammad Amar

Lanjutnya, Kegiatan yang dilaksanakan bertepatan dengan apel hari senin itu diikuti oleh seluruh siswa, guru, dan staff berlangsung khidmat. Petugas upacara juga dipersiapkan selama seminggu sehingga upacara berjalan suskes dan lancar.

Dalam kesempatan itu Babinkamtibmas kelurahan belendung Bapak Aiptu Pamuk Wiyono ikut menambahkan bahwa kegiatan ini hanya bersifat sosialisasi yang akan dilaksanakan di sela-sela jeda pembelajaran tanpa harus mengganggu kegiatan pembelajaran regular.

Sambutan antusias dari seluruh siswa dan guru terhadap program Polisi Keliling sekolah sangat terlihat ketika Kapolsek memberikan sambutannya. Tujuan akhir dari rangkaian kegiatan ini siswa diharapkan mampu menjadi pribadi yang disiplin dan memahami peraturan dalam bermasyarakat.Ungkapnya (Din/ipin_pic)

Baca Juga :  8 Jasad Kembali di Temukan, 4 di Antaranya bepegangan Tangan