Beranda Berita Photo Ananta Bertemu PAC-PAC Tangsel Gagas Musrenbang Partai

Ananta Bertemu PAC-PAC Tangsel Gagas Musrenbang Partai

BERBAGI

Tangerang Selatan, Beritatangsel.com –Ananta Wahana, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten mengagas Musyawarah Rencana Pambangunan Musrenbang Partai di internal PDI Perjauangan Kota Tangsel.

Hal ini diungkapkan dalam rangka Silaturahmi Politik dengan PAC se-Tangerang Selatan di Taman Rempoa Indah, Ciputat Timur, Tangerang Selatan (12/11) lalu.

Ananta Wahana mengatakan bahwa PDI Perjuangan sebagai alat perjuangan tentunya harus membumikan ideologi menjadi seperangkat program nyata untuk kepentingan masyarakat yang diperjuangkan oleh partai.

Interaksi pengurus partai di tingkat Ranting maupun PAC dengan kehidupan masyarakat sehari-hari tentunya akan banyak menemukan permasalahan yang dihadapi masyarakat yang harus diperjuangan. Namun, karena keterbatasan metode yang ada maka permasalahan atau usulan-usulan masyarakat masih susah tersalurkan secara maksimal, katanya.

Pria yang juga anggota DPRD Provinsi Banten ini melanjutkan, karena itu dirinya menawarkan kepada PAC se-tangsel untuk membuat program Musrenbang Partai ditingkat Ranting dan PAC diteruskan sampai DPC Partai.

“Jadi pokok-pokok pikiran kita yang berupa program-program kerja ideologis itu bisa ditugaskan ke petugas partai yang ada dilegislatif (sebagai wakil rakyat) dan atau eksekutif untuk diperjuangkan menjadi Program Pemerintah”, katanya.

Ananta Wahana menambahkan, hal ini perlu dijalankan mengingat PDI Perjuangan sebagai alat perjuangan yang berideologi harus dapat hadir dan dirasakan oleh masayarakat.

“Sehingga nantinya masyarakat dengan senang hati dan puas memberikan kepercayaan kepada PDI Perjuangan,” pungkasnya.

Harry Bdes PAC Pondok Aren menyatakan bahwa diskusi-diskusi seperti ini harus dikembangkan sehingga kami yang ada diluar struktur kekuasaan ini tahu perkembangan terkini. Sementara Syafrudin Ketua PAC Serpong dengan menggebu-gebu menceritakan kondisi masyarakat perkampungan serpong yang memerlukan balai-balai warga tetapi tidak tersedia lahan fasos fasumnya, pungkasnya. (Red)

Baca Juga :  Sungai Cisadane Sudah Tercemar Limbah