Beranda Berita Photo Danramil 19 Pondok Aren, Sambut Tim Penilai Lomba Kebersihan Kantor

Danramil 19 Pondok Aren, Sambut Tim Penilai Lomba Kebersihan Kantor

BERBAGI

Pondok Aren, Beritatangsel.com – Guna melakukan verifikasi, sejumlah tim penilai lomba kebersihan dari kecamatan Pondok Aren, mendatangi Markas Koramil 19 Pondok Aren/Kodim 0506 Tangerang, yang berlokasi di areal perkantoran kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Kedatangan tim penilai dari kecamatan Pondok Aren yang dipimpin Kasi Pemberdayaan Masyarakat Cecep Supardi bersama Kasi Kesejahteraan Sosial Romi Amirudin beserta rombongan, disambut hangat komandan koramil 19 Pondok Aren Kapten inf Muhlisin, Senin (06/10/2017)

Dijelaskan Ketua tim penilai Cecep Supriyadi, kedatangan rombongan ke Koramil termasuk ke Polsek Pondok Aren tujuannya adalah untuk memperikasi dalam lomba kebersihan dan keindahan kantor dan tempat pelayanan umum.

“Selain melaksanakan perintah pimpinan, juga merupakan upaya menjalin komunikasi antar intitusi dilingkungan kecamatan Pondok Aren, dalam rangkaian menyambut hari jadi Kota Tangsel ke 9 yang jatuh pada tanggal 26 November 2017 mendatang,“ ungkapnya

Masih kata Cecep, “Adapun indikator yang dinilai meliputi, Kebersihan Gedung, Penataan Ruangan, Penataan Halaman, Kebersihan Toilet/ Kamar Mandi, Pengelolaan Sampah serta Kreasi dan Inovasi yang ada di masing-masing kantor dengan objektif,“ ujarnya

Dijelaskan Kasi Kesejahteraan dan Sosial Romi Amiruddin, “Selain Koramil dan Polsek , sebelumnya sudah mendatangi sebelas kantor kelurahan, enam Puskesmas bahkan sekolah yang berada diwilayah kecamatan Pondok Aren. Pemenangnya, akan diumumkan secara obyektif,” kata Romi

Kegiatan seperti ini, menurut Kapten Inf Muhlisin, sering dilakukan dijaran TNI, biasanya dilaksanakan pada HUT- TNI setiap tahun. Siapa pun tim penilainya, Koramil Pondok Aren, selalu siap menerima. Kekompakan ‘Tiga Pilar’ yakni unsur Pemerintah, Polri dan TNI di Pondok harus ditingkatkan.

“Kita tidak melihat juara atau tidak, yang sebenarnya menjaga kebersihan lingkungan Koramil merupakan kegiatan sehari-hari sesuai petugas piket. Namun sebagai bentuk patisipasi dalam rangka menyambut HUT Kota Tangsel, TNI selalu siap untuk mensukseskan program pemerintah,“ tegas Muhlisin (abah)

Baca Juga :  Paket C Selamatkan Masa Depan Anak Bangsa