Beranda Berita Photo Pemuda Diberikan Peluang Didunia Usaha Mampu Dongkrak Perekonomian Lokal

Pemuda Diberikan Peluang Didunia Usaha Mampu Dongkrak Perekonomian Lokal

BERBAGI

Serpong, Beritatangsel.com – Sudah saatnya peran pemuda diberdayakan terutama didunia usaha untuk pembangunan di Kota Tangsel.

Pernyataan tersebut diungkapkan salah satu bakal calon Ketua Kadin Kota Tangsel, Mizz Farha Diba dalam sebuah acara dikawasan Serpong, Kota Tangsel.

“Saya melihat peran pemuda kurang diberdayakan dan didorong untuk lebih maju untuk bangkit didunia usaha, ” Kata wanita yang akrab disapa Mizz ini kepada wartawan. Serpong, Kota Tangsel. Sabtu (28/10/2017) kemarin.

Menurutnya, agar pemuda dapat bergerak didunia usaha, perlu adanya dorongan dan peran aktif para tokoh–tokoh dunia usaha untuk memberikan masukan kepada pemuda dapat bangkit dibidang dunia usaha.

“Peran aktif tokoh pengusaha memberikan dampak positif kepada kemajuan pemuda–pemudi nantinya, ” jelasnya.

Karena itu, masih kata Mizz, Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini, mari kita mempelajari gerakan pemuda tempo dulu. Ini harus menjadi sebuah cerminan bagi pemuda saat ini.

“Sumpah Pemuda yang diucapkan pada 28 Oktober 1928 silam, harus kembali menjadi pemacu semangat pemuda saat ini, untuk meraih kembali kejayaan pemuda Indonesia dan kemajuan Bangsa Indonesia terutama di dunia usaha,” lanjutnya.

“Kita tumbuhkan semangat dan peran pemuda didunia usaha untuk memiliki sifat tangguh dan kreatif sehingga dapat membangkitkan perekonomian khususnya di Tangsel, ” tambahnya.

Dirinya menjelaskan, berikan pemuda peluang didunia usaha sebagai tongkat estapet mengisi pembangunan sehingga makna Sumpah Pemuda semakin dirasakan para pemuda.

“Saya optimistis ketika peran pemuda ditingkatkan dalam dunia usaha akan berdampak pada perekonomian lokal dan Nasional. Artinya, kita butuh entrepreneur yang tangguh dan kreatif sehingga dapat mendorong inovasi yang terbaik, ” tukasnya. (Dc)

Baca Juga :  Tanggapi Usulan Masyarakat, Disnaker Tangsel Berikan Pemuda Pelatihan Membuat Alat Musik