Beranda Berita Photo Cegah Konflik, Pemuda Perlu Ditularkan Semangat Sumpah Pemuda

Cegah Konflik, Pemuda Perlu Ditularkan Semangat Sumpah Pemuda

BERBAGI

Kabupaten Tangerang, Beritatangsel.com – Sumpah Pemuda sejatinya adalah salah satu tonggak sejarah yang penting untuk bangsa Indonesia.

Bunyi dari isi ikrar Sumpah Pemuda dianggap sebagai kritalisasi semangat cita-cita berdirinya bangsa Indonesia.

Hal itu turut pula dirasakan oleh Forum Pemuda Pelajar Mahasiswa Tangerang (FPPMT).

Semangat tersebut disampaikan melalui kegiatan seminar pendidikan pancasila dengan tema “Dengan Semangat Sumpah Pemuda Kita Kuatkan Nilai-Nilai Pancasila”.

Dimana, kegiatan tersebut bertujuan untuk menularkan semangat sumpah pemuda kepada para pemuda khususnya pelajar dan mahasiswa saat ini untuk lebih memahami dan memperkuat nilai–nilai pancasila dalam dirinya masing–masing.

Dalam keterangan tertulisnya, Ketua FPPMT Zul Agung berharap, jangan ada lagi timbul perpecahan diantara pemuda–pemudi di Indonesia.

“Tidak ada lagi konflik diantara pemuda–pemudi bangsa Indonesia dan jangan sampai diadu domba oleh pihak–pihak yang tak bertanggung jawab yang ingin menghancurkan bangsa Indonesia, ” katanya. Sabtu (28/10/2017) lalu.

Selain itu, acara tersebut juga menjadi ajang pelantikan bagi para pengurus FPPMT yang langsung dilantik oleh Dewan Penasehat FPPMT yang juga merupakan anggota DPRD Provinsi Banten, Ahmad Jaini.

Kegiatan tersebut nampak dihadiri Mantan Kepala Badan Intelijen Strategi TNI Mayor Jenderal Purn. Monang Siburian, Kodim 05/06 Tangerang Letkol Inf. Mochamad Imam Gogor,  Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang Ahmad Badawi dan turut serta Bupati Tangerang, Zaki Iskandar. (red)

Baca Juga :  Tingkatkan Penataan Ruang Kota Tangerang Selatan