Beranda Berita Photo Sebanyak 1600 Anak di Kota Tangsel Telah Diimunisasi Rubella

Sebanyak 1600 Anak di Kota Tangsel Telah Diimunisasi Rubella

BERBAGI

Pondok Aren, Beritatangsel.com – “Selama periode bulan September sampai dengan Oktober fokus target program imunisasi Rubella adalah anak-anak yang belum terdaftar”

Hal itu disampaikan Plt Kepala Markas PMI Kota Tangsel Adji Ekawarman Hassan melalui Kabid Yankes dan Penanggulangan Bencana, Rofi.

“Yakni anak jalanan (anjal-red), anak panti asuhan dan anak-anak yang tinggal di pemukiman kumuh yang belum diimunisasi seperti di wilayah Ciputat Timur, Pamulang Barat dan Pondok Ranji, ” kata Rofi kepada wartawan melalui aplikasi WhatsApp. Jumat (27/10/2017).

Bekerjasama dengan puskesmas, sambung Rofi, melakukan survei dibeberapa lokasi untuk menjangkau anak-anak yang belum dapat imunisasi dilingkungan tempat mereka tinggal selain itu survei dilakukan ke sekolah-sekolah yang berada di Kota Tangsel.

“Berdasarkan data pada tahun 2017, dari 2048 anak setidaknya sudah ada 1690 anak yang sudah diimunisasi yakni dimulai pada usia 9 bulan sampai dengan 15 tahun, ” tuturnya.

“Sesuai dengan SK kementerian Kesehatan bahwa PMI menjadi salah satu tim kerja dalam kampanye ini, maka kami PMI Kota Tangsel berupaya semaksimal mungkin menjalankan amanah ini, salah satunya kami selalu bersinergi dengan dinas kesehatan supaya semuanya lancar, ” pungkasnya. (Dc)

Baca Juga :  Lagi GAFATAR Tangsel Lakukan Baksos Dan Donor Darah