Beranda Berita Photo Polsek Pondok Aren Amankan Tiga ABG

Polsek Pondok Aren Amankan Tiga ABG

BERBAGI

Pondok Aren, Beritatangsel.com  – Naas tiga orang anak baru gede (ABG) berisial WH (16 ) warga Pondok Aren, FD (15) dan HR (15) warga Rempoa, Jakarta Selatan, usai mengikuti pesta ulang tahun komunitas musik Rege dibilangan kelurahan Pondok Karya, terpaksa diamankan Polisi setelah ditangkap warga di jalan Puskesmas Pondok Aren RT 05/011, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Kapolsek Pondok Aren Kompol Yudho Huntoro menjelaskan, saat petugas melakukan patroli diwilayah, sekitar pukul satu dini hari, mendapat laporan dari warga mereka disinyalir akan melakukan aksi tawuran dan tiga orang berhasil ditangkap setelah mereka berusaha kabur. Sebagai barang bukti dari mereka 2 buah jenis senjata tajam disita, Minggu malam (15/10/2017).

“Dari keterangan sementara mereka diajak temannya pesta ulang tahun komunitas musik Rege, diperjalan mereka dicegat warga karena membawa senjata tajam. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan Kami amankan bersama barang bukti,” kata Yudho, saat di konfirmasi.

Terkait senjata tajam kata yudho “Pelaku tawuran bisa dikenakan pasal undang-undang darurat, namun kami masih mempertimbangkan karena mereka masih dibawah umur,” ujarnya.

Untuk sementara tindakan yang dilakukan akan diberikan pembinaan dan pemanggilan kepada orang tuanya dan apabila mereka masih pelajar pihak sekolah juga akan dipanggil. Apabila cukup bukti, akan ditindaklanjuti sesuai dengan hukum.

“Kami berharap kejadian ini tidak terulang lagi dan dibutuhkan perhatian dan keikut sertaan orang tua, guru dan masyarakat dalam pengawasan dan pembinaan,” harapnya

Dalam kesempatan yang sama, Yudho Huntoro menyampaikan, apreasi kepada masyarakat saat menangkap mereka, tidak main hakim sendiri, “Hal ini, sebagai bukti kesadaran dan kepercayan kepada polisi sudah meningkat, “pungkasnya. (Ulala)

Baca Juga :  Lelah dan Mengantuk Mini Bus Hantam Tembok di Jalan Arya Putra