Beranda Berita Photo Berkualitas dan Berdaya Saing Tinggi, Disperindag Terus Fasilitasi Pelaku Usaha

Berkualitas dan Berdaya Saing Tinggi, Disperindag Terus Fasilitasi Pelaku Usaha

BERBAGI

Pamulang, Beritatangsel.com – Pemerintah Kota Tangsel melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan terus memfasilitasi para pelaku usaha demi menciptakan kualitas mutu produknya sehingga berkualitas serta berdaya saing tinggi.

Kepala Disperindag Tangsel Maya Mardiana mengatakan, selaku fasilitator dan regulator dalam hal ini senantiasa memfasilitasi pelaku usaha IKM.

“Tangsel begitu banyak memiliki potensi usaha kreatif yang dapat dikembangkan menjadi industri yang maju dan berdaya saing tinggi dengan kualitas eksport, ” kata Maya saat ditemui diruang kerjanya didampingi Kabid Perindustrian, Fery Fayakun. Pamulang, Senin (9/10/2017).

Maya menuturkan, dalam waktu dekat Pemkot Tangsel akan kedatangan para pengusaha dari negara Irak yang sangat tertarik untuk melihat dan membeli barang-barang industri yang sudah memiliki kualitas ekspor dan mempunyai kemampuan produksi besar untuk memenuhi pesanan ekspor ke negara tersebut.

Saat ini, masih kata Maya, Disperindag Tangsel sedang berkonsentrasi dan fokus untuk mengembangkan tiga kawasan industri kreatif masyarakat seperti, kawasan industri Tempe khas Tangsel didaerah Kedaung, Ciputat, kawasan industri Konveksi di Jurang Mangu, Pondok Aren serta menjalin kerjasama dengan kampus Institut Teknologi Indonesia (ITI) Serpong.

“Khusus kawasan industri Tempe Kedaung, Disperindag Tangsel akan mengandeng beberapa dinas terkait seperti Dinas Pariwisata, Dinas PU, Dinas Lingkungan Hidup serta Dinas Perumahan dan Pemukiman Tangsel, untuk bersama-sama membangun dan mengembangkan kawasan industri Tempe Kedaung sebagai kawasan destinasi wisata industri yang dapat menjadi kebanggaan dan primadona Kota Tangsel hingga dikenal hingga ke mancanegara,” pungkasnya. (Red)

Baca Juga :  Pencegahan Polusi Udara, Kepolisian dan Pemkot Tangerang Sidak Pabrik yang Masih Gunakan Batu Bara