Beranda Berita Photo Maestro Kaligrafi Internasional Sebut Menulis Dapat Jaminan Masuk Surga

Maestro Kaligrafi Internasional Sebut Menulis Dapat Jaminan Masuk Surga

BERBAGI

Ciputat, Beritatangsel.com – Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1439 Hijriyah, MTs Muhammadiyah 1 Ciputat menggelar berbagai perlombaan Islami yang bertajuk, “Semangat Move on Meraih Mardhatillah”, Perguruan Muhammadiyah 1 Ciputat, Sabtu (23/9/2017).

Perlombaan itu diantaranya kaligrafi, pidato, fashion show dan adzan. Sehari sebelumnya, seluruh elemen madrasah termasuk pimpinan, guru, karyawan, dan siswa mengadakan Pawai Muharram dengan membagikan bendera khusus yang didesain untuk tahun baru ini. Bendera itu dihias dengan permen dan uang yang fungsinya mengajarkan kepada kita untuk selalu berbagi kepada sesama.

“Momen tahun baru ini, semoga bisa meningkatkan kualitas iman dan takwa kita kepada Allah dengan terus menebar kebaikan terhadap sesama. Dengan begitu, kita akan jadi insan yang dicintai dan diridhai Allah SWT,” ujar Hj. Wiwi selaku Ketua Pelaksana.

Khusus kaligrafi, MTs Muhammadiyah 1 Ciputat menghadirkan DR. H. D Sirojjudin AR yang merupakan pakar sekaligus maestro kaligrafi internasional. Dengan harapan, peserta didik dapat termotivasi mengembangkan bakat seni di bidang kaligrafi. Ke depan, kaligrafi ini bisa menjadi branding madrasah yang menampung kreatifitas dan bakat peserta didik.

“Kali ini kita hadirkan langsung ahlinya yang merupakan pakar dalam bidang seni kaligrafi. Dengan harapan, semoga kita bisa menjadikan seni kaligrafi ini sebagai branding madrasah,” sambut Kepala Madrasah, Susanti

Dalam penyampaian materi, bapak Sirojuddin mengemukakan bahwa ada jaminan masuk surga bagi orang yang menulis kaligrafi dengan baik dan benar.

“Ada garansi masuk surga bagi mereka para penulis kaligrafi. Karena mereka adalah orang-orang yang mengabadikan Al-Quran dalam bentuk tulisan. Satu huruf yang ditulis, sama dengan satu huruf yang dibaca. Di dalamnya terdapat 10 kebaikan,” ungkapnya memotivasi peserta didik.

Beliau berharap, ke depan juga diadakan pameran di sela-sela perlombaan. Supaya peserta didik lebih terdorong untuk terus berkreasi lebih baik.

Baca Juga :  Merayakan 11 Tahun Kebaikan, Cinta Quran Foundation Hadirkan Amazing Muharram 12 dengan Tema 'Infinity Life

Para peserta, mengikuti lomba dengan sangat antusias. Selain kaligrafi, pidato bahasa Arab dan Inggris, fashion show, serta adzan pun tak kalah menarik. Mereka menampilkan kreasi dengan sangat maksimal. Baik dalam menyampaikan pidato, mengumandangkan adzan, maupun menampilkan fashion Islami. (Red)