Beranda Berita Photo Doa Bersama FBR Korwil Tangsel untuk Muslim Rohingya

Doa Bersama FBR Korwil Tangsel untuk Muslim Rohingya

BERBAGI

Pondok Aren, Beritatangsel.com – Berlokasi di Jalan Mandar Kelurahan Pondok Karya, Pondok Aren Sejumlah anggota ormas Forum Betawi Rempug (FBR) beserta warga setempat menggelar doa untuk muslim Rohingya di Myanmar. Rabu, (6/9/2017).

Doa bersama tersebut dipimpin oleh kordinator wilayah Kota Tangsel dan Kabupaten Tangerang, Ahmad Toni Barata.

“Tujuan kegiatan ini dalam rangka solidaritas dan rasa kemanusiaan serta ikut prihatin yang mendalam terhadap tragedi yang menimpa etnis Rohingya di Myanmar,” kata Toni.

Dia menjelaskan, usai doa bersama akan ikut gabung dengan elemen masyarakat lainnya ke Jakarta, sebagai wujud rasa prihatin terhadap aksi kekerasan kemanusiaan yang dialami muslim Rohingya.

“Saya mengutuk keras akan hal itu. Tragedi kemanusiaan ini seharusnya tidak terjadi. Sebagai saudara seagama kita harus berempati apa yang terjadi di sana,” ujarnya.

Menurut dia, peristiwa tidak manusiawi yang menimpa Muslim Rohingya perlu mendapat perhatian bersama. Maka itu, doa bersama ini merupakan bentuk kepedulian kepada sesama Muslim.

FBR juga mengutuk keras aksi pembantaian Muslim Rohingya dan berharap krisis kemanusiaan di Myanmar tersebut segera berakhir sehingga warga Muslim Rohingya terbebas dari penderitaan.

“Mudah-mudahan yang selama ini FBR di kenal arogan. Rasa empati ini harus kita bangun. Kita berharap penderitaan mereka berkurang bukan hanya untuk Rohingya, tapi untuk Muslim lain,” pungkasnya. (Abah)

Baca Juga :  Bamus Tangsel Ajak Ormas Dan OKP Utamakan Musyawarah