Beranda Berita Photo Berharap Pemerintahan Indonesia Tegas Dalam Menanggapi Tragedi Kemusiaan di Myanmar

Berharap Pemerintahan Indonesia Tegas Dalam Menanggapi Tragedi Kemusiaan di Myanmar

BERBAGI

Tangsel, Beritatangsel.com – “Kita berharap Indonesia bisa lebih berperan tegas menyuarakan perdamaian agar konflik yg terjadi di Myanmar bisa selesai” Tegas Ryan Hidayat selaku presiden mahasiswa Universitas Syarif Hidayatullah, Jakarta.

Dari pagi hingga sore tadi berbagai elemen masyarakat turun ke jalan melakukan aksi yang diberi nama Solidaritas Rohingya, tepatnya di depan kedubes Myanmar, menteng, Jakarta Pusat, Rabu (6/9).

Sebagai negara yang memiliki populasi muslim terbesar, masyarakat Indonesia sangat mengecam tragedi kemanusiaan yang terjadi di Myanmar tersebut.

Dalam aksi tersebut masyarakat menuntut pemerintah Indonesia harus bertindak tegas terhadap langkah represif dan tindakan genosida yang dilakukan Pemerintah Myanmar terhadap penduduk Rohingnya di Myanmar.

Bukan hanya itu ratusan masyarakat Indonesia menyatakan sikap yang dianggap berani, mendesak pemerintah Indonesia memutuskan semua hubungan diplomatik dengan Myanmar dan mengusir Kedutaan Besar Myanmar dari NKRI

“Pada intinya kita ingin membangun gerakan moral untuk saudara kita Rohingya di Myanmar. Disamping itu pula kita harus punya gerakan nyata untuk bagaimana membantu korban akibat konflik di Myanmar. Gerakan kemanusiaan.” ucapnya.

Masyarakat Indonesia sangat berharap agar ada gerakan nyata dalam membantu korban pembantaian yang pastinya juga bantuan dari pemerintah Indonesia. (Ghus/Bal)

Baca Juga :  IPIM Kota Tangsel: Kesejahteraan Imam Masjid Perlu Diperhatikan