Beranda Berita Photo Sidang APA, Siti Masrifah Tekankan Perlunya Perlindungan Pekerja Migran

Sidang APA, Siti Masrifah Tekankan Perlunya Perlindungan Pekerja Migran

BERBAGI
Foto: Istimewa

Pondok Aren, Beritatangsel.com – Anggota DPR RI Komisi IX Siti Masrifah sebagai delegasi Republik Indonesia bersama Syofwatillah Mohzaib dari Fraksi Partai Demokrat menghadiri sidang APA Standing Committee On Social and Cultural Affairs yang diadakan di Thimpu, Butan.

Sidang yang berlangsung sejak 31 Agustus hingga 2 September 2017 ini membahas tentang draf resolusi terkait isu social budaya yang menjadi perhatian bagi masyarakat dunia.

“Hari pertama, isu yang dibahas mengenai promosi keberagaman budaya dan perlindungan warisan budaya di Asia. Intregasi Asia melalui teknologi komunikasi dan informasi, kolaborasi untuk mencapai kesetaraan kesehatan di Asia, “ kata Musrifah dalam keterangan tertulisnya yang diterima Beritatangsel.com. Minggu (3/9/2017).

Masih kata Musrifah, selain itu, perlindungan dan promosi hak-hak pekerja migran, anti-korupsi, partisipasi perempuan di parlemen dan dialog antar umat beragama.

Dia menekankan pentingnya perlindungan pekerja migran di Asia. “Perlunya Negara anggota APA untuk mempromosikan kondisi kerja yang adil dan layak, upah minimum yang layak dan akses yang memadai terhadap kondisi kondisi kehidupan yang layak bagi pekerja migran, “ imbuhnya.

Menurutnya, pentingnya memperhatikan keberagaman status kesetaraan kesehatan di Asia. “Kami mendorong perlunya kolaborasi antar pembuat kebijakan dan pemangku kepentingan untuk menciptakan kesetaraan kesehatan di Asia, “ tukas Politisi dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa ini. (Abah/dc)

 

Baca Juga :  Ciputat Juara MTQ, Geser Pondok Aren