Beranda Berita Photo Hore! Gaji Guru Honorer Tangsel Akan Dinaikan

Hore! Gaji Guru Honorer Tangsel Akan Dinaikan

BERBAGI

Tangsel, Beritatangsel.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memastikan adanya kenaikan tunjangan bagi guru honorer pada 2018. Saat ini gaji guru honorer di Tangsel haya sebesar Rp 1 juta per bulan.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Tangsel, Taryono menuturkan, besaran gaji guru honorer di Kota Tangsel diatur melalui dana bantuan operasional sekolah (BOS) dan Bantuan Operasional Sekolah Daerah (Bosda) plus tunjangan dari Pemerintah Kota Tangsel.

Karena peraturan kami melarang untuk merekrut atau mengangkat tenaga honorer termasuk guru, jadi gajinya diserahkan kepada masing-masing sekolah,” ungkapnya, Senin (28/8/2017).

Dia mengakui besaran gaji tenaga guru honorer sebesar Rp 1 juta sama dengan tunjangan bagi tenaga honorer lainnya. Termasuk petugas kebersihan hingga satpam di tiap sekolah.

Untuk tunjangan, menggunakan dana APBD dan diatur sebagai hibah honor sukarelawan,” jelas dia.

Dinas Pendidikan telah merumuskan besaran tunjangan untuk tenaga honorer tahun 2018. Nantinya, besarannya dibedakan untuk kategori tenaga guru dan tenaga non guru. Untuk guru honorer akan diberikan tunjangan Rp 2.150.000, sedangkan tenaga honorer selain guru sebesar Rp 1.750.000.

Rata-rata yang jadi guru kan lulusan S1 (sarjana), kalau untuk satpam biasanya lulusan SMA, jadi tunjangannya kami bedakan,” jelasnya. (Red/Iqbal) 

Baca Juga :  Bang Ben Siap Geser Pejabat Bermasalah