Beranda Berita Photo Bagi Generasi Bangsa, Stella Maris Meluncurkan Program Stema Startup

Bagi Generasi Bangsa, Stella Maris Meluncurkan Program Stema Startup

BERBAGI

Serpong, Beritatangsel.com – Saat ini mungkin kita tidak asing lagi dengan istilah startup. Dimana startup sendiri memiliki arti sebuah usaha kecil yang baru dibangun dan masih dalam rintisan untuk mendapatkan pasar dimasyarakat, bisnis startup sendiri terus berkembang dan bermunculan setiap saat dari seluruh penjuru dunia termasuk Indonesia. Jumat, (25/08/2017)

Stella maris School BSD sebagai salah satu sekolah terbaik di area Serpong yang mengusung pendidikan entrepreneurship dalam kurikulumnya, tidak hanya sekedar menanamkan karakter secara teoritikal kepada para siswa. Stella maris ingin menerapkan dan mempersiapkan dengan baik para generasi penerus bangsa untuk menjadi pelaku entrepreneur sendiri sejak muda,salah satunya adalah dengan memberikan wadah bagi anak-anak untuk dapat berekspresi dan berkreasi.

“Sebelumnya stella maris memiliki Entrepreneur Day bagi seluruh siswa baik dari TK-SMA untuk menjadi tempat dimana seluruh siswa dapat memiliki pengalaman di dunia kewirausahaan”. Ucapnya

Hal ini, Program stema Startup ini diadakan dua hari jumat, 25 Agustus – Sabtu, 26 Agustus 2017 yang berlokasi di stella maris School BSD. Kolaborasi antar siswa ini dibagi menjadi 9-12 kelompok besar yang berisikan masing-masing 9 orang anggota, dimana mereka pun memilih sendiri kemampuan mereka yang dapat digunakan saat Berkolaborasi apakah sebagai Hustler (project manager), Hipster (designer/perancang) atau hacker (programmer).

Selama 2 hari 1 malam ini siswa-siswi yang terbagi di kelompok-kelompok besar akan dibimbing oleh mentor-mentor yang juga merupakan pelaku dalam dunia startup maupun sebagai entrepreneur. “Dari beberapa kelompok tersebut akan dipilih 3 juara besar sebagai kelompok yang memiliki hasil penilaian tertinggi dengan kriteria penilaian”. Ujarnya

Namun, Stella Maris secara konsisten berkomitmen membangun Generasi Platinum untuk masa depan bangsa yang lebih baik. Generasi yang tidak hanya terpaku pada aspek pendidikan akademik saja, tapi mereka juga turut serta menciptakan keseimbangan antara aspek pendidikan akademik dan non-akademik, membangun potensi-potensi yang ada dalam diri mereka.

“Stella Maris juga menciptakan dan menumbuhkan karakter-karakter entrepreneur kepada para siswa/i sejak diusia dini seperti percaya diri, komunikatif dan berani untuk tampil dimuka umum melalui berbagai performances yang di tampilkan”. Ungkapnya (Red)

Baca Juga :  Tahukah Anda? Selain Untuk Memperbaiki Mood,Ternyata Ada Manfaat Lain Dari Coklat Hangat,Yuk Baca Disini!