Beranda Berita Photo Polisi Gelar Operasi Pasar di Tangsel Jelang Idul Adha 1438 H

Polisi Gelar Operasi Pasar di Tangsel Jelang Idul Adha 1438 H

BERBAGI

Pondok Aren, Beritatangsel.com – Untuk mengantisipasi harga kebutuhan sembilan bahan pokok (Sembako) menjelang hari raya Idul Adha 1438.H – 2017.

Polres Tangsel dan Badan Urusan Logistik (Bulog) menggelar operasi di sejumlah pasar modern dan tradisional di wilayah Tangsel dengan harga yang lebih murah.

Kapolres Tangsel AKBP Fadli Widiyanto melalui Wakapolsek Pondok Aren AKP Purwanto mengatakan, “Tujuannya Polri bersama dengan Bulog, tujuannya melakukan langkah nyata dalam mendukung program pemerintah dalam menstabilkan harga sembako di pasaran, ” kata Purwanto, Senin (21/08-2017).

Purwanto menjelaskan, operasi pasar dilakukan di 5 lokasi pasar modern dan tradisional dari 4 kecamatan, diantaranya, di mulai di Pasar modern Bintaro Kecamatan Pondok Aren, Selasa Pasar Modern Kecamatan Pamulang, Rabu di Pasar Cimanggis Kecamatan Ciputat, Kamis di Pasar BSD Kecamatan Serpong, dan hari Jumat di Pasar Arinda Pondok Aren

“Pelayanan di mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 12.00 WIB. Diharapkan, operasi pasar ini, dapat membantu masyarakat dalam kebutuhan menghadapi hari raya Idul Adha, ” ujarnya.

Purwato menjelaskan, bahan pangan yang dijual di antaranya beras premium ukuran 5 Kg dengan harga Rp 56 ribu, di mana harga pasaran mencapai Rp 60 ribu sedangkan beras medium plus 5Kg dijual seharga Rp 48.500 ribu atau Rp 50 ribu lebih murah dari harga pasar.

“Gula pasir ukuran 1 Kg dijual seharga Rp 11.900, minyak goreng kemasan 1 liter dijual Rp 11.000, tepung terigu merek Pita Merah dijual Rp 7.500, bawang merah 1 Kg Rp 24.500, dan bawang putih 1 Kg dijual Rp 22.000, ” jelasnya

Sementara itu, Nurhayati warga yang tinggal di Kelurahan Pondok Jaya mengaku, harga lebih murah, namun kurang lengkap,.

Baca Juga :  Transaksi Sabu dan Ganja Gunakan Ontel, JS Masuk Perangkap Polisi

“Harga berbeda dari yang dijual di warung, tapi kurang lengkap karena buat lebaran haji tidak berbeda dengan kebutuhan untuk lebaran Idul Fitri, ” kata Nurhati. (Abah)