Beranda Berita Photo Menghargai Jasa Para Pahlawan, Komunitas Lions Club Adakan Bakti Sosial Bagi Para...

Menghargai Jasa Para Pahlawan, Komunitas Lions Club Adakan Bakti Sosial Bagi Para Veteran RI

BERBAGI

Serpong Utara, Beritatangsel.com – Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Merujuk pada pepatah tersebut, juga sebagai salah satu cara mengenalkan jasa para veteran kepada anak-anak, Komunitas Lions Club International Distrik 307 B1 Tangerang Selatan menggelar acara sosial bagi Veteran RI yang bertema “Indonesia Untuk Dunia”.

Acara yang diadakan pada (19/08/2017)  di sekertariat Lions Club International Tangsel yang berlokasi di Puri Siwi Lengkong Karya Serpong Utara tersebut, dihadiri oleh 26 veteran asal Tangerang Raya, serta tokoh masyarakat Tangerang selatan.

“Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI yang ke-72. Bakti sosial kepada veteran menjadi agenda rutin Lions Club International,” tutur Amdainita Siregar Wiethoff, Presiden Lions Club Tangsel.

Tidak hanya membagikan santunan uang tunai dan bingkisan, para veteran juga dihibur dengan berbagai kegiatan menarik, seperti belajar menari bersama Line Dance, bernyanyi dan lain sebagainya. “Kami ingin mereka berbahagia, dan terhibur,” ucap Nita.

Menurut Nita, bakti sosial menjadi fokus kegiatan yang diadakan komunitas Lions Club. “Setiap bulan kami adakan. Bulan lalu kami adakan santunan kepada dhuafa dengan tema “Lions Club Berbagi”, ungkap Nita.

Nita mengatakan bahwa komunitas Lions Club adalah komunitas lintas agama dan suku. “Terbuka untuk umum, di Tangsel baru ada 15 anggota, dan diharapkan akan terus bertambah,” pungkas Nita.

“Kegiatan ini digelar dalam rangka hari kemerdekaan RI ke 72, sebagai bukti cinta dan rasa terima kasih kami kepada para pejuang. Sebab karena jasanya lah sehingga pada hari ini kita bisa hidup dalam kedamaian,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut para member Lions Club terlihat begitu antusias dalam membagikan santunan dan paket bingkisan kepada para Veteran pejuang RI.

Baca Juga :  Masyarakat Pamulang Sambut Tahun Baru 2018 dengan Sosialisasi Waspada Wabah Difteri

Sementara itu, Pengurus Pengurus Legiun Veteran Kota Tangerang Selatan Tedy Edward M, mewakili Veteran Lainya mengucapkan sangat berterima kasih kepada para member Lions Club Puri Siwi Distrik 307 B1 Tangsel. 

“Saya mewakili para veteran pejuang RI yang masih hidup, berterima kasih yang setinggi tingginya kepada para member Lions Club M,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu pula Tedy Edward menyampaikan agar para mantan pejuang dan keluarganya lebih diperhatikan lagi baik oleh komunitas sosial seperti Lions Club maupun pemerintah setempat.

“Kami berharap kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan sebab masih banyak Veteran pejuang luar sana. Juga kegiatan seperti ini dulakukan tidak hanya saat bulan Agustus saja,” tutupnya.(Red/ipin_pic)