Beranda Berita Photo Eks Kiper Persita ini Jadi PNS di Kecamatan Pondok Aren

Eks Kiper Persita ini Jadi PNS di Kecamatan Pondok Aren

BERBAGI
Eks Kiper Persita Tangerang, Syamsuddin (Duduk Dekat Pintu Mobil)

Pondok Aren, Beritatangsel.com – Masih ingat dengan Syamsuddin? Mungkin namanya untuk saat ini terdengar asing bagi pecinta klub Persita Tangerang. Namun, jika menarik kebelakang pada era tahun 1994 sampai dengan 1995, Syamsuddin sangat dikenal sebagai penjaga gawang yang dimiliki Persita Tangerang kala itu diisi skuad pemain Uci Sanusi, Edi Jhon, Yudo dan Toni Hidayat.

Pria asal Tangsel tersebut pernah membela tim berjuluk Pendekar Cisadane pada ajang liga Kansas dan Liga Dunhill hingga masuk 8 besar.

Hidup itu misteri, mungkin itu kata yang disematkan kepada Syamsuddin, perjalanan karirnya sebagai pemain sepakbola kini beralih sebagai pelayan masyarakat, Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Syamsuddin yang masih terlihat bugar dengan ramah meladeni wawancara yang dilakukan Beritatangsel.com “Status saya ini adalah PNS menjabat sebagai Pelaksana Harian Kasie Satpol PP Kecamatan Pondok Aren, ” jelasnya.

Ada cerita unik dibalik dirinya sebelum menjadi PNS. Syamsuddin mengungkapkan, pada Tahun 1994 saat masih membela klub Persita Bupati Tangerang yang saat itu dipimpin H Tajus Sobirin itu memberikan SK honor bagi pemain Persita yang belum bekerja.

Kemudian, masih kata dia, dirinya diangkat menjadi pns di tahun 2007-2008 tingkat Kecamatan Pondok Aren yang saat itu masih tergabung wilayah Kabupaten Tangerang. Lebih jauh dirinya menuturkan pengalamannya. “Sebenarnya enak di bola karena lebih capek ya tapi di pelayanan masyarakat menjadi kebanggaan sendiri, ” ujarnya.

“Berkesan satu mess pada saat wilayah menang suatu kebanggaan saat menang di kandang lawan, ” tukasnya. (Dc)

 

Baca Juga :  DPRD Tangsel Gelar Sidang Paripurna Reses