Beranda Berita Photo Sekolah Al Azhar BSD Gelar Pelatihan Baca Alquran Metode Adjani

Sekolah Al Azhar BSD Gelar Pelatihan Baca Alquran Metode Adjani

BERBAGI

Serpong, Beritatangsel.com – Sekolah Al Azhar BSD menggelar pelatihan membaca Alquran metode Adjani untuk para siswa.

Kegiatan tersebut diadakan di Sekolah Al Azhar BSD, Serpong, Kota Tangsel. Sabtu (5/8/2017) kemarin.

Sebelumnya kegiatan serupa, untuk para guru Sekolah Al-Azhar, diadakan di sekolah tersebut pada 1 April 2017. Pada training kali ini seluruh siswa ditest materi ilmu tajwid,  makhrojul huruf dan gharib.

Pelatihan tersebut dihadiri Penjamin Mutu Al-Azhar BSD Agus Salim Hakim, Kepala Kurikulum Al-Azhar BSD Suwito dan jajaran Kepala Sekolah TK, SD, dan  SMA Al Azhar BSD.

Ketua Pelaksana Harian Yayasan Muslim BSD H. Nur Hamid mengatakan,  materi ilmu Agama Islam  di AL Azhar BSD mendapatkan jadwal tujuh  jam. Dari jumlah tersebut,   materi Alquran hanya dua jam.

“Karena waktu yg sangat minim tersebut maka perlu terobosan.  Penerapan Metode Adjani diharapkan mampu menjadi solusi dalam pendidikan Alquran di Sekolah A Azhar BSD,” kata Nur Hamid.

Wakasek SD Al  Azhar BSD bidang Agama Sri Hayati mengharapkan terobosan ini menjadi rujukan agar Al Azhar BSD mampu melahirkan generasi Qurani  yang mampu memimpin bangsa Indonesia ke depan.

“Hal itu sangat penting  agar Indonesia menjadi baldatun thoyibatun wa rabbun ghafuur (negeri yang makmur sejahtera dalam lindungan Tuhan Yang Maha Pengampun),” ujar Sri Haryati.

Kepala SD AL Azhar Akhsid Utami menyambut baik atas kehadiran Metode Adjani. “Bismillah saya terapkan Metode Adjani pada tahun pelajaran baru,” ujarnya.

Ia menambahkan, Sekolah Al Azhar saat ini sangat dipercaya oleh pemerintah dan masyarakat. Muatan nilai nilai moral berbasis Alquran  menjadi dasar utama  Al-Azhar punya peran khusus dalam membangun mental generasi bangsa ini.

“Al Azhar menjadi rujukan masyarakat, maka mata pelajaran Alquran  harus ditanamkan pada siswa sejak kelas satu SD,” tutur Akhsid.

Baca Juga :  Dalam Rangka HUT RI Ke 74 Karang Taruna Kelurahan Kademangan Tangsel Gelar Jalan Sehat

Kepala Sekolah TK Al Azhar BSD Yunani juga menginginkan lulusan  TK AlAzhar BSD sudah mampu mengenal, membaca dan menulis Alquran. “Metode Adjani diharapkan menjadi pendamping untuk siswa TK dalam mewujudkan target kami,” ucap Nani. (Republika)