Beranda Berita Photo Festival Lebaran Betawi Diharapkan Dorong Kunjungan Wisatawan

Festival Lebaran Betawi Diharapkan Dorong Kunjungan Wisatawan

BERBAGI

Pondok Aren, Beritatangsel.com – Didukung penuh Pemkot Tangsel melalui Dinas Pariwisata, Lingkar Masyarakat Berbudaya Betawi (Limabeta) kembali menggelar Festival Lebaran Betawi 2017.

Kegiatan yang diselenggarakan secara rutin tiap tahun tersebut diagendakan selama dua hari, Sabtu dan Minggu 29-30 Juli 2017 di Jurang Mangu Barat, Pondok Aren, Kota Tangsel.

“Gelaran lebaran Betawi merupakan kegiatan rutin tahunan yang digelar oleh Limabeta dan warga kelurahan Jurang Mangu Barat sebagai salah satu upaya pengenalan dan pelestarian kebudayaan Betawi, ini kali ketiga kami mengadakan hajatan besar ini, ” kata Hambali dalam konferensi pers di kantor sekretariat Limabeta, Pondok Aren, Jumat (28/7/2017).

Dalam kegiatan ini akan ditampilkan berbagai macam kebudayaan Betawi yang terdiri dari pertunjukan seni serta stand-stand variasi kuliner dan pernak-pernik khas Betawi.

Terkait penyelenggaraan acara itu, dia meminta seluruh warga yang berkunjung dapat senantiasa menjaga kebersihan dan keindahan kawasan wisata tersebut.

“Siapa pun yang datang harus disiplin dengan tidak membuang sampah sembarangan dan memperhatikan kebersihan disana,” ujar Hambali.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pariwisata Tangsel Chaerudin, menuturkan pihaknya sangat mengapresiasi dengan apa yang dilakukan Limabeta dan warga Jurangmangu Barat.

Menurutnya, hal ini sejalan dengan program yang dicanangkan pemerintah Provinsi Banten untuk meningkatkan kunjungan wisatawan.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, ini senada dengan program peningkatan kunjungan wisatawan provinsi, meski alam Tangsel tidak menyediakan tempat wisata, tapi dengan adanya acara ini kita bisa membuat tujuan wisata juga yaitu wisata budaya, ” pungkasnya.(Iqbal)

Baca Juga :  Operasi Gabungan PPKM Darurat Di Kelurahan Pondok Betung