Beranda Berita Photo STIEAD Siapkan Rp 4,5 Miliar untuk Beasiswa

STIEAD Siapkan Rp 4,5 Miliar untuk Beasiswa

BERBAGI

Ciputat, Beritatangsel.com – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Ahmad Dahlan (STIEAD) menyelenggarakan tes penerimaan mahasiswa program bidikmisi 2017 pada Selasa (25/7/2017).

Rencananya dari peserta yang mengikuti tes akan diambil sebanyak 30 anak yang terdiri dari dalam maupun luar Jabodetabek.

Wakil Rektor III STIEAD, Sutia Budi, SE., M.Si, berharap program beasiswa bidikmisi ini mampu mendorong generasi muda mendapatkan kesuksesannya di masa depan.

“Selamat datang mutiara bangsa, semoga bidikmisi menjadi jalan bagi Adik-Adik peserta tes untuk meraih masa depan cerah bersama Kampus Sang Pencerah, STIE Ahmad Dahlan,” ujarnya Sutia Budi saat dalam keterangan tertulisnya yang diterima Beritatangsel.com, Selasa (25/7/2017).

Selain itu, Ia juga menyampaikan di STIEAD sendiri, program beasiswa bidikmisi sudah berjalan sejak tahun 2014 dan sampai dengan 2016 sudah ada 60 mahasiswa penerima bidikmisi.

“Alhamdulillah, sejak dibuka dari tahun 2014, pendaftar program bidikmisi di STIEAD setiap tahunnya sangat banyak. Sampai dengan tahun 2016, sudah ada 60 mahasiswa penerima bidikmisi yang berasal dari dalam maupun luar jabodetabek,” tambahnya.

Diakhir, Ia mengatakan dana program beasiswa bidikmisi ini mencapai 1,5 miliar yang diberikan pemerintah melalui STIEAD setiap tahunnya untuk 30 penerima. Total sampai dengan 2016, sudah hampir 3 miliar beasiswa yang STIEAD berikan kepada mahasiswa penerima bidikmisi.

“Artinya, jika ditambah dengan penerima bidikmisi tahun 2017, STIEAD kucurkan dana kurang lebih 4,5 miliar untuk mahasiswa penerima bidikmisi,” pungkasnya.

Sekedar informasi, beasiswa bidikmisi adalah bantuan biaya pendidikan dari pemerintah Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bagi calon mahasiswa tidak mampu secara ekonomi dan memiliki potensi akademik, baik untuk menempuh pendidikan di perguruan tinggi pada program studi unggulan sampai lulus tepat waktu. (Dc)

Baca Juga :  Si Jago Merah Hanguskan Sebuah Ruko PHD di Bonang