Beranda Berita DPRD DPRD Pertanyakan Keberadaan Satgas Anak di Tangsel

DPRD Pertanyakan Keberadaan Satgas Anak di Tangsel

BERBAGI

Serpong, Beritatangsel.com – Pasca terungkapnya ayah hamili anak di Ciater, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangsel Komisi I mempertanyakan keberadaan Satuan Tugas (Satgas) anak yang pernah dibentuk oleh Pemkot Tangsel.

“Peristiwa yang ada di Tangsel maupun yang terjadi di masyarakat bukanlah hal yang baru namun selalu berulang,” ucap Dewi Indah Damayanti, Komisi l DPRD kepada wartawan, Senin (24/7/2017).

Dewi mengatakan, dengan adanya hal ini masyarakat harusnya sadar dan lebih mengawal dan mengantisipasi kejadian dan potensi yang kemungkinan terjadi tentang tindak kekerasan terhadap anak tersebut.

“Ini menjadi acuan buat kita seharusnya  kita sebagai masyarakat, ataupun orangtua  untuk lebih peduli dengan kondisi anak baik dari lingkungannya, situasi, baik dari eksternalnya ataupun internalnya,” katanya.

Dewi mengatakan, untuk mengatasi hal tersebut masyarakat ataupun pihak yang mengetahui agar segera melapor kepada pihak berwajib agar segera ditangani dan terakomodir.

“Tapi kemarin ada satgas perlindungan anak kan, dimana mereka harusnya lebih bisa mengakomodir tentang peristiwa ataupun kejadian kekerasan terhadap anak,” katanya. (Dc)

Baca Juga :  BPN Apresiasi Kolaborasi Jajaran Pemkot Tangsel Pelaksanaan PTSL