Beranda Berita Photo Yayasan Al-Hikma Gelar Wisuda Akbar dan Peresmian Masjid

Yayasan Al-Hikma Gelar Wisuda Akbar dan Peresmian Masjid

BERBAGI

Kabupaten Tangerang, Beritatangsel.com – Yayasan Pendidikan Islam Al-Hikma mengadakan wisuda akbar ke III tahun ajaran 2016-2017 dan peresmian Masjid Nur Iman di Desa Pangkalan, Teluknaga, Kabupaten Tangerang pada Sabtu (8/7/2017) kemarin.

Wisuda Akbar tersebut diikuti sebanyak 268 siswa-siswi yang terdiri dari tingkat Paud, RA, MI, SMP, SMK, TKJ dan MM.

Acara dihadiri langsung Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Ulama, Tokoh masyarakat, dan para orangtua murid.

Ditemui usai acara, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Hadisa Mansyur mengatakan, kita harus ikuti undang-undang yang telah diterapkan pemerintah terkait Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2017.

Sementara itu masih ditempat yang sama, Pengawas dan Pembina SMK Al-hikma, Sapri menjelaskan, pendidikan di Kabupaten Tangerang harus menjadi yang terbaik se-Provinsi Banten, dan akan mencoba meningkatkan sumber daya manusia di anak didik SMK Al-hikma.

“Selain mengajarkan pembangunan fisik kita juga mengajarkan pembangunan sumber daya manusia yang orientasinya bagaimana untuk unggul di pendidikan formal dan agama, “ucap Sapri kepada awak media.

Sapri menambahkan, Yayasan Islam Al-hikma sudah bekerja sama dengan beberapa perusahaan salah satunya di Bandara Soekarno Hatta, dan ada juga murid yang kurang mampu yang mendapat beasiswa dari rohis GMF.

“Untuk pembangunan masjid difasilitasi tanah wakaf dipergunakan untuk umum juga untuk siswa-siswi Al-hikma, bertujuan tidak hanya mengajarkan pendidikan formal akan tetapi pendidikan agama juga perlu diajarkan,” tandasnya.(red)

Baca Juga :  BPOM Banten Sambangi Koperasi As-Syifa