Beranda Berita Photo Launching Perpustakaan Digital STIEAD Sekaligus Silahturahim Warga Muhammadiyah Tangsel

Launching Perpustakaan Digital STIEAD Sekaligus Silahturahim Warga Muhammadiyah Tangsel

BERBAGI
Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Bidang Pustaka dan Informasi, Prof. Dr. H. Dadang Kahmad, M.Si (kiri) dan Ketua STIEAD, Dr. Mukhaer Pakkanna (kanan) (Foto: Istimewa)

Ciputat, Beritatangsel.com – Masih dalam suasana Idul Fitri 1438 H, warga besar Muhammadiyah Kota Tangsel menggelar silaturahim pada Sabtu (8/7/2017) di Kampus STIEAD, Ciputat, Kota Tangsel.

Sebagai pelaksana kegiatan, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Tangsel bekerjasama dengan STIE Ahmad Dahlan Jakarta (STIEAD). Dalam kesempatan ini, STIEAD melaunching Perpustakaan Digital yang telah dikembangkannya.

Acara ini dihadiri seluruh Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) dan Pimpinan Organisasi Otonom Muhammadiyah (Ortom) Se-Tangsel. Serta Pimpinan STIEAD beserta Civitas Akademika. Selain itu, hadir pula sebagai narasumber, Prof. Dr. H. Dadang Kahmad, M.Si, Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Bidang Pustaka dan Informasi.

Ketua STIEAD, Dr. Mukhaer Pakkanna menyampaikan merasa senang dengan adanya silahturahim yang hampir setiap tahun dilaksanakan di kampus yang dipimpinnya.

“Terus terang, saya senang kita bisa kembali bersilahturahim, tahun kemarin juga diadakan di sini, mudah-mudahan dengan terus menjaga silahturahim, bisa mendatangkan umur yang panjang dan rezeki yang banyak bagi kita semua,” ucapnya dalam sambutan.

Dr. Mukhaer juga menyampaikan perpustakaan digital yang dilaunching STIEAD merupakan bentuk respon dari zaman yang kian berkembang pesat di semua bidang kehidupan khususnya dunia pendidikan.

“Di era masyarakat digital, pengembangan-pengembangan (perpustakaan digital-red) semacam ini sangatlah diperlukan, memiliki keunggulan lebih praktis, mudah-mudahan perpustakaan digital ini mampu meningkatkan budaya membaca masyarakat khususnya civitas akademika STIEAD,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PDM Tangsel Drs. H. Burhanuddin Yusuf dalam sambutannya juga menyampaikan melalui agenda ini diharapkan mampu meningkatkan semangat kita untuk saling bersinergi.

“Harapannya kita semakin lama semakin sadar akan tantangan baik secara internal dan eksternal untuk ke depan semakin optimal dalam menjalankan aktifitas kita. Melalui momentum Idul Fitri kita bisa bersilahturahim dan menjalin sinergi yang lebih baik. Khususnya dengan STIEAD yang hari ini berjalan dengan baik,” ujar Burhanuddin.

Baca Juga :  Ketua STIEAD: Ada 4 Sebab Ketimpangan Ekonomi Indonesia

Selain itu, Ia juga berharap perpustakaan digital yang dilaunching STIEAD bisa menjadi inspirasi bagi seluruh Amal Usaha Muhammadiyah yang ada di Tangsel untuk mengembangkan teknologi digital.

“Mudah-mudahan kita memiliki imbas dari Launching Perpustakaan Digital ini, yang nanti akan dikonsumsi oleh seluruh Amal Muhammadiyah bukan hanya di tingkat kampus,” pungkasnya. (Jef)