Beranda Berita Photo Begini Kronologi Petugas Avsec di Bandara Soetta yang Ditampar Oknum Tentara

Begini Kronologi Petugas Avsec di Bandara Soetta yang Ditampar Oknum Tentara

BERBAGI
Petugas Avsec di Bandara Soekarno-Hatta Saat Memeriksa Penumpang (Foto: Google)

Kota Tangerang, Beritatangsel.com – Beberapa waktu lalu dunia maya dihebohkan dengan aksi seorang ibu menampar petugas keamanan Bandara Sam Ratulangi, Manado.

Kasus kekerasan terhadap petugas Aviation Security (Avsec) di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Kota Tangerang kembali terjadi.

Kali ini seorang oknum tantara berinisial AG (56). Ia menampar wajah petugas Avsec yang sedang bertugas di Security Check Point (SCP) Terminal 1A Bandara Soetta, Jumat (7/7/2017) kemarin, sekitar pukul 15.38 wib.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, kejadian bermula ketika AG melewati SCP 1, lampu indikator metal detector menyala dan korban meminta izin kepada AG untuk dilakukan pemeriksaan badan (Body Search), Tiba-tiba saja warga yang tinggal di Cempaka Putih, Jakarta Pusat ini emosi dan menampar petugas yang sedang memeriksanya.

Akibat perbuatannya, penumpang pesawat Lion Air JT-820 rute Tangerang – Palu tersebut ditinggal pesawat karena proses pemeriksaan.

“Kejadian tersebut diselesaikan secara musyawarah dengan cara kekeluargaan. Korban tidak melaporkan kepada polisi, sementara pelaku meminta maaf dan membuat surat pernyataan tidak mengulangi perbuatannya,” kata Kasubag Humas Polres Bandara Soetta, Ipda Parayogo kepada awak media, Sabtu (8/7/2017).

Prayogo mengaku, dalam proses perdamaian tersebut, pihaknya hanya memfasilitasi kedua belah pihak. “Pelaku dan korban memang sudah berniat menyelesaikan kejadian tersebut secara kekeluargaan sebelum menuju Polres Bandara Soetta. Kami hanya memfasilitasi saja,” tukas Prayogo. (Dc)

Baca Juga :  Gedung Koperasi Promoter Jaya Tangsel, Resmi Dibuka