Beranda Berita Photo Kapolsek Teluknaga Imbau Warga Jaga Kondusifitas Pilkades Tanjung Burung

Kapolsek Teluknaga Imbau Warga Jaga Kondusifitas Pilkades Tanjung Burung

BERBAGI
Dok Istimewa

Kabupaten Tangerang, Beritatangsel.com – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Tanjung Burung, Kecamatan Teluknaga Kabupaten Tangerang untuk periode 2017-2023 tinggal menghitung hari. Belum lama ini pengundian dan penetapan nomor bakal calon (balon) pilkades diselenggarakan di Kantor Desa Tanjung Burung pada Rabu (5/7/2017) kemarin.

Pada pagelaran tersebut dihadiri Kapolsek Teluknaga AKP Arif Purnama Oktora. Dalam sambutannya, Kapolsek menegaskan bagi siapa saja yang membuat onar disaat momentum pilkades akan berhadapan dengan pihak Kepolisian dan TNI akan ditindak lanjuti secara hukum.

“Untuk keamanan Pilkades Tanjung Burung akan diperbantukan anggota dari Polres Metro Tangerang Kota (BKO) dan Kodim/01 Tangerang hingga terciptanya keadaan benar-benar aman dan kondusif,” ujar Arif.

Ditempat yang sama, Ketua panitia Pilkades Taufik Hidayat menjelaskan, dari mulai sosialisasi hingga saat ini bahwa panitia sudah melaksanakan tes kelayakan balon pilkades dan dinyatakan semuanya lulus untuk mengikuti pilkades.

Lanjut Taufik, untuk sementara jumlah daftar pemilih tetap (DPT) pilkades masih belum diketahui lebih detail. “Mengenai pantarlih diambil dari pihak luar daerah Desa Tanjung Burung yang nanti akan didampingi ketua RT dan RW setempat. balon dilarang untuk mengadakan kampanye, hanya boleh menyampaikan aspirasinya ditempat yang nanti telah ditentukan panitia,” tandasnya.

Sekedar informasi, selain itu pemilihan nomor urut balon tersebut turut serta dihadiri perwakilan Koramil/03 Teluknaga, dan Camat Teluknaga Supriyadi. Tak luput pula tim panwas, tokoh masyarakat dan 5 calon kandidat yakni nomor urut 1. Rusdiono, 2. M. Idris, 3. Cuankip/Gopur, 4. Sulaiman dan 5. Maman Saifudin. (Red)

Baca Juga :  Siswa SMK Tangsel Alami Kesulitan PKL, Berkali-kali Ditolak Hotel Sebab Tunagrahita