Beranda Berita Photo Baznas Tangsel Akui Belum Maksimal Pengumpulan Zakat

Baznas Tangsel Akui Belum Maksimal Pengumpulan Zakat

BERBAGI

Pamulang, Beritatangsel.com – Meski baru berusia tiga bulan Badan Amal Zakat Infaq dan Sodaqoh (Baznas) Kota Tangsel terus gencar bersosialisasi di masjid-masjid yang ada di Kota Tangsel.

Hal itu dikatakan Ketua Baznas Kota Tangsel Endang Saefudin kepada awak di Pamulang belum lama ini.

“Tahun 2017 ini target pengumpulan Zakat Fitrah dan Zakat lainnya di Kota Tangsel yang sebesar 30 milyaran, jujur saja kami katakan tidak akan tercapai. Kami belum dapat bekerja dengan maksimal, ” ujarnya.

Mengingat proses sosialisasi yang kami berikan kepada masjid-masjid di Tangsel baru 486 masjid saja yang sudah kami sosialisasikan.

Pengelolaan zakat fitrah, lanjutnya, sudah berubah dari tahun-tahun sebelumnya. Dimana tahun sebelumnya pengelolaan zakat fitrah dan zakat lainnya dikelola oleh Bazra melalui UPZ Kelurahan dan Kecamatan, tetapi sekarang UPZ tersebut sudah dibubarkan dan digantikan oleh UPZ masjid.

“Silahkan didistribusikan zakat fitrah itu kepada yang berhak menerimanya, yang penting setelah itu dilaporkan kepada Baznas Tangsel pertanggung jawaban penyaluran zakat fitrahnya tersebut, agar pihak Baznas mengetahui berapa jumlah perolehannya xakat fitrah se Tangsel, ” tuturnya.

“Dan hingga hari ini, laporan yang masuk ke Baznas perihal zakat fitrah adalah beras 62 ton dan uang sebesar 14,5 milyar dari laporan 496 masjid. Dan itu masih jauh dari target Baznas Tangsel di tahun ini,” tandasnya. (Dc)

Baca Juga :  Zakat Fitrah Masjid Zamrod Ihsan Al Amin,No:144 Rt,004/001Kelurahan Sawah, Kecamatan Ciputat, Menyalurkan Zakat Fitrah Kepada Warga Yang Berhak Menerimanya