Beranda Berita Photo Kapolsek Teluk Naga Ajarkan Anjal Mengaji dan Sholat

Kapolsek Teluk Naga Ajarkan Anjal Mengaji dan Sholat

BERBAGI

Kabupaten Tangerang, Beritatangsel.com – Polsek Teluk Naga menjaring 7 orang Anak Jalanan (Anjal) dari hasil razia premanisme di pusat perbelanjaan di Teluk Naga Kabupaten Tangerang.

Hal unik tertangkapnya anjal tersebut, mereka diajari mengaji dan diberikan tausyiah Kapolsek Teluk Naga AKP Arif Purnama Oktora.

“Mereka semua berpenampilan rambut mohawk dan memiliki tatto ditubuhnya. Kami ingin mereka berubah, mempunyai masa depan yang cerah, menjadi manusia yang berguna dan taat pada aturan agama, apalagi mau menjelang Hari Raya Idul Fitri, kita kembali ke fitrahnya, ” tutur Kapolsek, Senin (19/6/2017).

Kemudian, lanjutnya, anak jalanan tersebut diajarkan bagaimana cara ibadah yang benar.

“Seperti shalat berjamaah termasuk taraweh selama beberapa hari di Mushola Al-Antum yang terletak di halaman Mapolsek Teluknaga, ” tambahnya.

“Kami menjalani tugas sesuai intruksi dari Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol. Harry Kurniawan, untuk memberi pembinaan pada anak jalanan tersebut, meski mereka tidak sepenuhnya berubah, setidaknya akan menjadi acuan dan motivasi untuk teman-teman mereka, ” tutupnya.(Red) 

Baca Juga :  Lahan Pertanian & Pencemaran Lingkungan Disorot DPRD