Beranda Berita Photo KPPU Pastikan Stok dan Harga Daging Stabil

KPPU Pastikan Stok dan Harga Daging Stabil

BERBAGI

Kota Tangerang, Beritatangsel.com – Ketua Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Syarkawi Rauf mengatakan, 4 atau  5 hari jelang ramadhan temuan pasokan sapi siap potong dari feedloter, RPH lancar dan stabil.

“Malam ini kita ingin kembali menuju ke RPH tapi ke RPH yang berbeda, tujuan kita ialah ingin memastikan bahwa komitmen yang ada waktu itu masih terjaga sampai sekarang, ” tutur Syarkawi di Hotel Aryaduta Karawaci Kota Tangerang, Minggu (18/06/2017)

Memang fakta dilapangan, masih kata Syarkawi, harga daging sapi kita ini ialah harga terbaik dalam kurun waktu 10 tahun belakangan ini, Dari sisi stabilitas maupun harga dan pasokan.

Meskipun Pemerintah Pusat melalui Kementerian Perdagangan sudah mengeluarkan regulasi berupa Harga Eceran Tertinggi (HET) terkait harga daging sapi, namun harga daging di pasar selama bulan ramadhan tetap fluktuatif.

Sidak tersebut, lanjut Syarkawi, untuk memastikan pasokan daging dibulan Ramadhan dan menjelang lebaran cukup, baik di rumah potong hewan dan konsumen di pasar.

“Sidak ini merupakan kedua kalinya, kami ingin memastikan apakah harga daging dipasaran tetap stabil, dan untuk pasokan daging cukup dan harga daging masih tetap stabil, stok pun cukup untuk bulan ramadhan dan H-2 sebelum lebaran, ” kata Syarkawi.

Sementara itu, di kesempatan yang sama, Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Setyo Wasisto menambahkan, akan terus memonitoring dan memantau stok bahan pokok dibulan ramadhan dari hulu sampai hilir.

“Selain itu, Satgas juga akan memantau rantai distribusi dari distributor ke konsumen, dengan harapan masyarakat mendapatkan harga yang adil dan stabil, ” paparnya.

“Dalam prosesnya, kita berharap konsumen bisa mendapatkan harga yang stabil dan normal, kemudian kita juga melakukan penegakan hukum pada distibutor yang nakal dan menyimpang, ” tukasnya. (ipin_pic) 

Baca Juga :  Kapolsek Pondok Aren Dampingi Wali Kota Tangsel Safari Ramadhan di Kelurahan Pondok Kacang Timur