Beranda Berita Photo Danramil 04 Serpong Ajak Masyarakat Kerja Sama Waspadai Aksi Kejahatan

Danramil 04 Serpong Ajak Masyarakat Kerja Sama Waspadai Aksi Kejahatan

BERBAGI

Serpong, Beritatangsel.com – Selalu waspada dan hati-hati sebab banyak aksi kejahatan yang dilakukan selama bulan puasa. Maka dari itu, kita harus berupaya untuk mencegah jangan sampai terjadi.

Kutipan diatas disampaikan Danramil 04/Serpong Arh Mulyadi dalam sambutannya pada penyelenggaraan komunikasi social serta buka puasa Bersama dengan Ulama dan masyarakat di Kecamatan Serpong, Kota Tangsel. Jumat (16/6/2017).

“Apalagi, belakangan ini beberapa kasus yang di tangani Polres Kota Tangsel khususnya, banyak kejadian kejahatan seperti perampokan dan segala macam, “ tutur Danramil.

Ia juga mengingatkan kepada orang tua dan anak-anak terkait aksi geng motor yang meresahkan masyarakat. “Kadang pemahaman adik-adik yang ada di masyarakat kadang menganggap bahwa geng motor itu psikologinya massa sama dengan orang demo, “ paparnya.

“Kalau orang demo itu sendiri takut, sedangkan kalau banyak dia akan berani karena adrenalinnya tumbuh sendiri. Dan itu harus kita waspadai, khususnya untuk dibawah Kecamatan Serpong dan Serpong Utara orang tua harus lebih peka.

Kami mendapatkan perintah komandan Kodim khususnya di tingkat Koramil bahwa, diadakannya patroli selama bulan puasa ini sudah berjalan bersama Polsek lebih ditingkat kan lagi, biasanya sebelum puasa hanya sekali sekarang sehari tiga kali patroli itu untuk mewaspadai kejahatan kejahatan untuk  sepuluh hari kedepan situasi yang rawan.

“Kapolres sudah mengumpulkan unsur-unsur lintas rektoral baik dari Koramil, Kodim, Satpol PP, Skpd, Damkar, Dishub untuk membicarakan tindakan untuk mengantisipasi dan termasuk pembuatan posko lebaran, ” tambahnya.

“Dari Koramil sendiri, setiap malam sepuluh anggota yang tergabung dari Polsek, Dishub, Satpol PP kita libatkan juga Batalyon Kavaleri dan Kostrad yang ada disini memback up  dan mengantisipasi adanya tindakan yang menganggu ketentraman dan kenyamanan masyarakat Kota Tangsel, “ pungkasnya.(ipin_pic) 

Baca Juga :  Pengurus KONI Tangsel Periode Tahun 2021 - 2025 Dilantik