Beranda Berita DPRD Empat Pilar, Terapkan Strategi Pendidikan Al Zahra Indonesia

Empat Pilar, Terapkan Strategi Pendidikan Al Zahra Indonesia

BERBAGI

Tangsel, Beritatangsel.com –  Yayasan Perguruan Al Zahra Indonesia menerapkan empat pilar strategi pendidikan dalam mewujudkan siswa berkualitas dan berdaya saing internasional serta dalam pengembangan kreatifitas dan kemampuan siswa dalam dunia pendidikan.

“Bahwa kita ada empat pilar yakni pengembangan akademis, kemampuan bahasa Inggris, agamis dan simbol Tangsel  yang menjadi budaya sekolah Al zahra,” ujar Wakil Direktur Yayasan Al Zahra Syaichul Basyar, Rabu (7/6/2017).

Syaichul menyatakan, pihaknya selalu menekankan kepada guru dan seluruh tenaga pengajar agar memiliki kemampuan khusus dalam mendidik dan memberi pengajaran terhadap anak didik, seperti adanya empat strategi pendidikan yang sudah dimiliki sekolah Al Zahra.

“Kita memberi pengajaran yang lebih strategi  lagi dengan merapkan prinsip-prinsip seperti memberi kesenangan sebelum masuk kelas, berpandangan positif  kepada anak, memberikan kasih sayang sehingga anak dapat lebih mudah menerima pelajaran dan yang terpenting sebelum masuk kelas mereka juga kita suruh untuk refresing dengan membaca Alquran,” Ujarnya.

Syaichul menilai, tenaga pendidik dan sarana serta prasaran yang ada di Perguruan Al Zahra juga sudah cukup baik dan memadai dalam menunjang pendidikan yang religius dengan bernafaskan islam.

“SDM kita sudah bagus, sarana dan pra sarana juga sudah cukup dan untuk masuk semester dua bagi kelas sembilan akan melangsungkan ujian nasional sudah ada penambahan materi dengan tujuan pemantapan ujian,” terangnya.

Sekedar diketahui  Yayasan Perguruan Al Zahra Indonesia  terdiri dari jenjang SD dan SMP sedangkan untuk PPDB hanya menerima empat kelas dilakukan setahun sekali, selain itu yayasan ini juga melakukan pertukaran pelajar sebanyak tiga puluh siswa SMP dan SD tiap tahunnya.(*)

 

 

Baca Juga :  Saat Gempa Tiba-tiba Ular Keluar Dari Toilet Kantor Dinas Tangerang