Beranda Berita Photo Kota Tangsel Kembali Raih Predikat WTP

Kota Tangsel Kembali Raih Predikat WTP

BERBAGI

Ciputat, Beritatangsel.com – Pemkot Tangsel kembali meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

WTP diperoleh karena Pemkot Tangsel dinilai baik dalam hal tata kelola keuangan dan penyusunan laporan keuangan daerah (LKPD) tahun 2016.

Menurut BPK Provinsi Banten, laporan keuangan Pemkot Tangsel telah memperhatikan banyak sisi sesuai standar akuntansi Pemerintahan, kecukupan pengungkapan (adequate disclosures), efektifitas sistem pengendalian intern, dan kepatuhan berdasarkan Undang–Undang Nomor 15  Tahun 2004 tentang Pemeriksaan Pengelolaan dan Tanggung Jawab Keuangan Negara.

Serta undang–undang Nomor 15 Tahun 2006 tentang Badan Pemeriksa Keuangan dan peraturan terkait lainnya.

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany mengapresiasi seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah berlaku bijak dan bertanggung jawab menggunakan APBD yang merupakan uang rakyat.

“Hal ini merupakan hasil kerja kita semua dalam menggunakan dana rakyat yang berada di dalam APBD secara bijak dan tepat untuk meningkatkan pembangunan Kota Tangsel yang dalam tahap pertumbuhan, ” katanya.

Meski dalam hasil pemeriksaan terdapat kekurangan–kekurangan yang masih perlu terus diperbaiki, Airin berharap predikat WTP tersebut dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan dengan tujuan meningkatkan pembangunan Kota Tangsel.

Sekedar informasi, sebelumnya Kota Tangsel tahun 2015 lalu juga meraih opini WTP dari BPK, pada tahun 2010, 2011, dan tahun 2012 diganjar WTP, sedangkan untuk tahun 2013 dan tahun 2014, hanya mendapat opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP). (Red)

Baca Juga :  Soal Sampah, Ini Upaya Pemkot Tangsel