Beranda Berita Photo Survei Harga Disperindag Tangsel Akhirnya Turun Ke Pasar

Survei Harga Disperindag Tangsel Akhirnya Turun Ke Pasar

BERBAGI

Tangsel, Beritatangsel.com – Untuk memastikan ketersediaan bahan pokok Pemerintah kota Tangerang Selatan melalui Dinas Perindustian dan Perdagangan melakukan survei harga bahan pokok, Jumat (26/05) di Pasar Modern BSD Serpong Tangerang Selatan.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagang kota Tangerang Selatan, Malik Kuswari menjelaskan, Harga-harga bahan pokok terutama harga daging tidak mengalami kenaikan, namun meskipun begitu ada temuan yang mengejutkan di Pasar tersebut, yaitu kue yang di duga menggunakan zat yang tidak sehat.

Bersama Walikota Tangerang Selatan, Hj. Airin Rachmi Diany, Dinas Perindustrian dan Perdagangan kota Tangerang Selatan, mengecek dan berdialog dengan para pedagang di pasar.

“Untuk harga bahan pokok stabil tidak ada kenaikan, harga daging stabil, ada yang 100 ribu per-kilo, 80 ribu per- kilo, dan harga telur dan bawang putih juga stabil, dengan harga kisaran 45 ribu per-kilo.” ujar Malik Kuswari

Sementara, untuk stok pangan menjelang Ramadhan, di kota Tangerang Selatan, tambah Kepala Dinas Disperindag cukup. “Untuk stok pangan, kebutuhan bahan pokok cukup,” ungkapnya

Diketahui, Jumat (26/05/2017 ) Disperindag kota Tangerang Selatan, bersama Walikota Tangerang Selatan melakukan survei harga di Pasar Modern BSD Serpong, sebelumnya survei tersebut sempat dibatalkan.

Berdasarkan informasi awalnya survei harga ingin dilakukan oleh Disperindag kota Tangerang Selatan, namun ada Intruksi dari Walikota untuk ditunda.

Sampai berita ini diturunkan belum ada konfirmasi dari Walikota Tangerang Selatan, Hj. Airin Rachmi Diany, kenapa survei harga bahan pokok ini ditunda.

Sebagaimana diatur dalam Permendag No 4 Tahun 2014, Harga Daging segar maupun harga daging beku harus maksimal dengan harga kisaran 80 ribu sampai 100 ribu per-kilonya.(ipin_pic) 

 

 

Baca Juga :  Altar Menggelar Deklarasi dan diskusi soal Pp 78