Beranda Berita Photo Kemenag Tangsel Siap Berangkatkan 752 Calhaj Agustus Mendatang

Kemenag Tangsel Siap Berangkatkan 752 Calhaj Agustus Mendatang

BERBAGI

Pondok Aren, Beritatangsel.com – Persiapan calon jemaah haji Kepala Kantor urusan Agama (KUA) Pondok Aren H.Suganda, mengajak seluruh Calon Jemaah Haji (Calhaj) agar bersungguh-sungguh mengikuti kegiatan Manasik Haji yang dilaksanakan panitia, sehingga apa yang menjadi kewajiban serta rukun dalam ibadah haji dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

Hal ini disampaikan Suganda didampingi Plt.Camat Pondok Aren Makum Sagita, saat membuka bimbingan Manasik haji, yang digelar di Aula PGRI Pondok Aren, Kota Tangsel, Kamis (24/05/2017).

“Kami mengharapkan kepada calon jemaah haji agar Manasik Haji ini dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan rajin membaca dan mempelajari seluruh materi yang didapat dalam manasik haji, sehingga pelaksanaan Ibadah Haji di Tanah Suci berjalan dengan sempurna, dan mencapai predikat haji dan hajjah yang mabrur,”kata Suganda

Dalam kesempatan itu, Plt. Camat Pondok Aren, H. Makum Sagita mengatakan, dari 7 kecamatan Tangsel tahun ini, yang akan diberangkatkan di dominasi oleh warga Pondok Aren. Maka dari itu, kami mengharapkan kepada calon jemaah haji rajin membaca dan mempelajari seluruh materi yang didapat dalam manasik haji.

“Orang yang berangkat haji memang harus ditutup dengan kesabaran bahwa apapun yang kita perbuat merupakan sebuah roda takdir dari Allah subhanahu wa ta’ala. Kapan pun kita berangkat dalam dalam niatnya kita sudah ada untuk menunaikan ibadah haji serta orang yang berangkat haji di dapat meningkatkan amaliahnya,”paparnya

Dalam laporannya panitia bimbingan manasik H.Ghozali menjelaskan, Kementrian agama Kota Tangsel akan tahun ini akan memberangkatkan 752 calon jamaah haji dan rencanananya diberangkatkan pada bulan Agustus mendatang.

“Kuota tahun ini ada ratusan calon jemaah haji asal Tangsel yang akan berangkat. Mereka berasal dari tujuh Kecamatan, untuk Pondok Aren sebanyak 375 orang,” ujarnya Ghozali

Baca Juga :  70 Rumah Warga Bantaran Cisadane Di Bopong Petugas Satpol PP

Untuk pemberangkatan pertama, dikatakan Ghozali, digelar 10 Agustus mendatang. Namun sebelum keberangkatan, para jemaah akan melakukan pemeriksaan haji dilakukan pada 18-21 Juli. Lokasinya di Rumah sakit Medika BSD, dan Hermina Serpong dikedua rumah sakit tersebut pemeriksaan akan dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kota Tangsel.

Untuk teknik masih mengikuti cara yang digunakan tahun lalu. Pemberangkatan akan dibagi dua gelombang. Untuk kloter dari Indonesia langsung diterbangkan ke Madinah. Sehingga, jemaah yang akan menunaikan Shalat Arbain di Masjid Nabawi tidak ada yang mendarat di Jeddah.

“Kami harapkan agar jemaah dapat mengikuti manasik dengan sungguh – sungguh dan nantinya jemaah agar tidak membawa barang terlalu banyak, hanya tergolong yang penting saja. Sebab nantinya akan dilakukan pemeriksaan oleh petugas saat di asrama.”pungkasnya (ipin_pic)