Beranda Berita Photo Truk BBM Tumpah, Akibatnya Jalan Macet Parah

Truk BBM Tumpah, Akibatnya Jalan Macet Parah

BERBAGI

Tangerang, Beritatangsel.com- Kendaraan milik Pertamina bermuatan bahan bakar minyak (BBM) terlibat kecelakaan dengan kontainer di ruas jalan tol Tangerang-Merak kilometer 32, Jumat (19/5/2017).
Kecelakaan tersebut terjadi tepat persis di depan kawasan industri KMK, Cikupa, atau selepas pintu gerbang tol Cikupa. peristiwa kecelakaan terjadi pukul 04.25 WIB.

Meski tidak merinci sebab dari kecelakaan tersebut, Fauzi menyampaikan truk pembawa BBM tersebut melintang di ruas tol yang mengarah ke Merak. Akibat kecelakaan itu muatan BBM juga tumpah di badan jalan.
Ruas jalan tol menuju ke arah Merak pun sempat ditutup karena sedang dilakukan evakuasi terhadap truk bermuatan BBM yang melintang di ruas jalan serta untuk menghindari terjadinya percikan api akibat tumpahan BBM tersebut.

“Sedang dilakukan penyemprotan dengan air dan foam untuk pendinginan, karena yang tumpah adalah BBM,” ujarnya. Akibat dari kecelakaan itu, terjadi kemacetan panjang diruas jalan tol menuju ke arah Merak. Kemacetan mencapai 9 kilometer. “Kemacetan sudah sampai di kilometer 23,” tambahnya.
Saat ini, truk bermuatan BBM tersebut sudah dilakukan evakuasi ke bahu jalan, sehingga kendaraan sudah bisa melintas. “Sudah bisa dilintasi, meskipun belum normal,” tandasnya.(*)
(AA).

Baca Juga :  Warga Sambut Antusias Bakti Kesehatan Polri di Rempang