Beranda Berita Photo Pemkot Tangsel Melakukan Pengambilan Sumpah Janji PNS

Pemkot Tangsel Melakukan Pengambilan Sumpah Janji PNS

BERBAGI

Ciputat, Beritatangsel.com – Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangerang Selatan menyelenggarakan pengambilan sumpah PNS. Selasa (16/05) di Aula pemerintah Kota Tangerang Selatan.

Acara yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kota Tangerang Selatan, Drs. H. Muhamad, M.Si dan disaksikan oleh Asisten Daerah Tata Pemerintahan Kota Tangerang Selatan Dr. Rahmat Salam, M.Si dan Inspektur Kota Tangerang Selatan Matodah, M.Si di Aula Lantai 4 Balai Kota Tangerang Selatan, Maruga Ciputat.

Kepala BKPP Kota Tangerang Selatan, Apendi menuturkan, pengambilan sumpah atau janji PNS adalah salah satu upaya pembinaan sebagai aparatur negara dan abdi masyarakat. Serta, bertanggung jawab terhadap tugasnya dalam mewujudkan good governance.

“pengambilan sumpah atau janji PNS adalah salah satu upaya pembinaan sebagai aparatur negara dan abdi masyarakat.” ujarnya Kepala BKPP Kota Tangerang Selatan Apendi dalam sambutannya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Tangerang Selatan, Drs. H. Muhamad,
M.Si, dalam sambutannya mengatakan juga berharap kepada PNS yang masih belum mentaati peraturan dan tatakrama PNS untuk bisa mencermati, memahami, dan mengamalkan sumpah/janji PNS.

Sebagaimana diketahui, berdasarkan amanat Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 11 tahun 2016 bahwa setiap Calon Pegawai Negeri Sipil saat diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) wajib mengucapkan sumpah atau janji.(ipin_pic) 

Baca Juga :  Event Mengasuh Anak Terbesar Dihelat di Tangerang