Beranda Berita Photo Warga VBI Datangi Komisi 1 DPRD Tangsel Terkait Pembangunan RS IMC

Warga VBI Datangi Komisi 1 DPRD Tangsel Terkait Pembangunan RS IMC

BERBAGI
Jpeg

Serpong, Beritatangsel.com – Perwakilan warga Perumahan Villa Bintaro Indah, Jombang, Ciputat Kota Tangsel mendatangi Komisi 1 DPRD Tangsel pada Senin (8/5/2017) kemarin sekitar pukul 09.00 Wib.

Kedatangan warga tersebut menindaklanjuti atas pembangunan Gedung tambahan Rumah Sakit Ichsan Medical Center (RS IMC) yang masih berjalan. Selama delapan bulan terakhir warga merasa diingkari oleh Pihak RS IMC.

Juru Bicara Warga Perumahan Villa Bintaro Indah, Walneg menjelaskan sampai saat ini warga justru mendapat dampak negatif dari pembangunan RS IMC yang dilakukan, mulai dari debu pembangunan yang berterbangan ke rumah warga, Limbah, maupun kebisingan alat kontruksi proyek.

“Kami minta difasilitasi bertemu dengan Ibu Wali Kota (Airin-red) dan kami juga minta agar difasilitasi untuk di mediasi lagi bersama dengan Pihak RS IMC oleh DPRD. Kalau itu tidak berhasil juga terpaksa kami lapor ke Polisi dan kami bawa ke PTUN (amdalnya),” tegasnya.

Warga yang kesal pun akhirnya mengadu ke Komisi 1 DPRD Tangsel, Senin (08/05/2017). Hasilnya, DPRD kota Tangsel sepakat, dan meminta agar Rumah Sakit IMC segera, menghentikan proses pembangunannya.

Pihak RS yang saat ini sedang membangun bangunan tambahan setinggi tujuh lantai tersebut dianggap tidak melibatkan warga sekitar dalam proses Pembuatan Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal).

Audiensi warga VBI diterima anggota DPRD Komisi I kota Tangsel, diantaranya Ketua Komisi I Taufiq MA, dari Fraksi Partai Gerindra dan Siti Chadijah Sekretaris Komisi I dari Fraksi PKS.

Diberitakan sebelumnya, pada Sabtu (25/2/2017) lalu, Sekitar 300 warga dari Perumahan Villa Bintaro Indah Kelurahan Jombang, Kecamatan Ciputat Kota Tangsel melakukan aksi didepan Kantor Proyek pembangunan Rumah Sakit IMC (Ichsan Medical Center) Bintaro. (dc)

Baca Juga :  DPRD Kota Tangsel Minta Pembangunan RS IMC Diberhentikan