Beranda Berita Photo 800 ton per hari, Pemkot Tangsel Klaim Mampu Atasi Sampah

800 ton per hari, Pemkot Tangsel Klaim Mampu Atasi Sampah

BERBAGI

Ciputat, Beritatangsel.com – Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie optimis dapat menuntaskan persoalan sampah yang masih berceceran di Kota Tangsel.

“Bersama PT. Hero Group kita membentuk ada sepuluh rumah, yang dijadikan pionir, dalam mengembangkan hidroponik, ” kata Benyamin dalam peresmian rumah kelola sampah yang diselenggarakan PT. Hero Grup di Ciputat, Kota Tangsel. Rabu (3/5/2017) kemarin.

“Saya berharap dari 10 rumah itu bisa mengembang lagi ke yang lain, sehingga produksi sama, secara total nantinya, sampah yang diproduksi sebanyak 800 ton ini per-harinya akan berkurang, “ujarnya.

Menanggapi masalah sampah yang bertumpuk di Kota Tangsel Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Muqodas Syuhada mengklaim, untuk masalah sampah sejauh ini pemerintah mempunyai langkah untuk merubah sampah menjadi energi listrik tenaga sampah dengan cara mengundang semua Investor untuk mengadakan beauty contest.

“Akan kita undang investor-investor, untuk diadakan beauty contest untuk penanganan-penanganan sampah, yang akan diubah menjadi energi listrik tenaga sampah. Dan untuk teknologi ini minimal membutuhkan 500 ton sampah, tapi untuk mencapai 1500 Mega Wat dibutuhkan 1000 ton sampah setiap harinya, ” ujarnya.

Muqodas juga menyebutkan pada persoalan sampah pemerintah menyadari persoalan ini bukan hanya persoalan pemerintah dengan swasta, akan tetapi persoalan yang melibatkan semua pihak.

“Masalah sampah di Tangsel ini bukan hanya masalah pemkot dan swasta aja tapi masalah kita semua, ” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Gudang Tekstil Dilahap Si Jago Merah