Beranda Berita Photo Berikut Persyaratan Bagi Mahasiswa Mengajukan Beasiswa di Banten

Berikut Persyaratan Bagi Mahasiswa Mengajukan Beasiswa di Banten

BERBAGI

Serpong, Beritatangsel.com – Kepala Badan Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan Banten, Rukman Teddy mengatakan beasiswa untuk mahasiswa di tahun 2017 terdapat pada anggaran APBD murni tahun 2017 belum teranggarkan tapi akan diajukan pada APBD Perubahan dalam waktu dekat.

“Pada anggaran sekarang belum ada, tapi ada nanti pada anggaran perubahan. Pembukaan permohonan dibuka sampai bulan Oktober 2017 , ” kata Teddy di Sekolah SMP 11, Serpong, Kota Tangsel. Minggu (30/4/2016).

Beasiswa, masih kata Teddy dapat meringankan mahasiswa yang tidak mampu.

“Bantuan beasiswa tersebut bertujuan untuk memacu prestasi para mahasiswa agar lebih baik lagi. Selain itu, bantuan beasiswa tersebut juga untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap pendidikan, ” tambahnya.

Dia menjelaskan, program pemberian beasiswa ini merupakan program rutin tahunan, untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (mahasiswa-red) di Banten.

Persyaratan untuk mengajukan permohonan beasiswa yakni dengan melampirkan tugas akhir atau tesis untuk S1, S2 dan S3.

“KTP provinsi Banten, keterangan surat dari perguruan tinggi, serta IPK (Indeks Persentasi Kumulatif dan desertasinya tentang apa, ” paparnya.

Kemudian nanti diajukan ke dinas pendidikan provinsi banten dilampirkan data yang dibutuhkan nanti diverifikasi dan ditransfer ke rekening pemohon dengan besaran Rp. 5 juta sampai Rp. 15 juta rupiah. (Dc)

Baca Juga :  Dalam Rangka Menghadapi Hari Raya Idul Fitri Pemkot Tangsel Buka Bazar Di Kecamatan Setu