Beranda Berita Photo Adakan Gedung Lahan Parkir, Pemkot Geber Swasta

Adakan Gedung Lahan Parkir, Pemkot Geber Swasta

BERBAGI

Kota Tangerang, Beritatangsel.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mendorong pihak swasta dalam penataan parkir di ruang-ruang publik. Diharapkan, lahir tanggung jawab terhadap kondisi keamanan dan ketertiban di sekitar gedung yang mereka kelola.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah, menyikapi kondisi beberapa kawasan yang terlihat semrawut akibat penataan parkir yang kurang bagus.

“Contohnya di Kawasan Cikokol yang sudah sangat padat oleh parkir kendaraan pengunjung,” kata Arief, di sela rapat evaluasi pembangunan, di Ruang Rapat Akhlakul Karimah, Puspemkot Tangerang, Selasa (25/04).

Arief meminta kepada dinas perhubungan (dishub) menjembatani berbagai pihak yang ada di kawasan tersebut agar tersedianya lahan parkir yang representatif dengan tidak mengganggu kepentingan umum dan pengguna jalan.

“Kalau perlu mintain pengelola gedung untuk membuat gedung parkir,” tegasnya.

Ditambah lagi, ada beberapa perguruan tinggi yang belum mempunyai lahan parkir yang memadai. Hal ini juga diharapkan bisa bekerja sama untuk membuat gedung parkir.

Hampir serial hari, kondisi kawasan Cikokol memang padat oleh kendaraan yang parkir di bahu jalan. Sejumlah upaya yang dilakukan Pemkot Tangerang mengatasi hal itu dibutuhkan dukungan dari pihak swasta yang mengelola lokasi tersebut. Salah satu solusi yang mungkin bisa dilaksanakan adalah dengan membangun gedung parkir yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

Dalam kesempatan itu, wali kota meminta kepada para kepala OPD untuk melakukan percepatan terkait pelaksanaan pembangunan, terutama infrastruktur yang menjadi motor perekonomian masyarakat. Peran akademisi dan masyarakat juga diharapkan, terutama dalam menyukseskan program prioritas pembangunan Pemkot Tangerang.

“Maksimalkan peran perguruan tinggi dengan melakukan kerja sama terkait pelaksanaan program pemkot seperti Kampung Hijau. Biar mereka juga bisa melakukan pendampingan ke masyarakat, (*)
(AA).

Baca Juga :  Jurnalis Profesional Maju, Kepengurusan Forum Wartawan Jaya Indonesia (FWJ) Korwil Tangsel Resmi Disahkan