Beranda Berita Photo Peringati Hari Kartini, Perempuan Harus Dapat Berperan Aktif Dalam Pembangunan Daerah

Peringati Hari Kartini, Perempuan Harus Dapat Berperan Aktif Dalam Pembangunan Daerah

BERBAGI

Serpong,Beritatangsel.com – Dalam rangka memperingati hari Kartini yang diselenggarakan  Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPMPPPAKB) Pemerintah Kota Tangerang Selatan di Aula Kodiklat TNI Serpong, Jum’at (21/04/2017).

Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany turut didampingi Marsekal Pertama Wahyudi Sumarwoto selaku Wadan Kodiklat TNI, Instansi pemerintahan serta turut juga dihadiri dari kalangan masyarakat dan kelompok wanita sekitar Kota Tangerang Selatan.

Dalam sambutan yang di sampaikannya sekaligus dibukanya acara Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany menyampaikan, dengan wanita dapat berkontribusi dan berkiprah dalam pembangunan daerah. Dan yang paling penting adalah memaknai masa perjuangan ajeng kartini.

“Mari kita sebagai wanita Indonesia mampu mengisi dan berkiprah dalam pembangunan daerah” Ungkap Airin

Di zaman modern ini, era Kartini sudah mulai berkembang dengan banyaknya wanita yang berperan aktif dalam membangun daerahnya, dengan membuat prestasi apapun bagi daerahnya. Ibu Walikota menyerukan kepada tamu undangan untuk terus memberdayakan potensi yang dimiliki dengan menyerukan.

“Tentunya terus lakukan prestasi bagi diri kita, bagaimana kita bisa memberikan inspirasi bagi yang lain”

Sebelumnya, Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany menyatakan dalam pidatonya kesetaraan gender antara perempuan dan pria dalam membangun dan berkontribusi dalam pembangunan.

“Wanita hebat bukan karena wanita tersebut cantik,  kaya dan pintar, wanita hebat adalah wanita yang mampu berdiri menyelesaikan persoalan dan masalah, wanita yang sabar dalam menghadapi tekanan,  tersenyum walaupun hatinya menangis dan mempesona karena selalu memaafkan, dimana kesempatan laki dan perempuan sama.”

Dari kegiatan yang berlangsung dimeriahkan pula dengan lantunan paduan suara dari kesatuan Kodiklat TNI dengan menyanyikan lagu kebangsaan dan Ibu Kita Kartini sebagai pembuka acara.

Baca Juga :  Masih Mau Makan Apel Atau Pear Beserta Kulitnya? Baca Artikel Ini..

Acara yang berlangsung juga melibatkan dari mahasiswa Universitas Islam Negri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta dengan mempersembahkan tarian tradisional. (*)