Beranda Berita Photo Madrasah Aliayah Manba’ul Ulum Pesantren Asshiddiqiyah 06 Serpong merupakan pesantren modern

Madrasah Aliayah Manba’ul Ulum Pesantren Asshiddiqiyah 06 Serpong merupakan pesantren modern

BERBAGI

Setu,Beritatangsel.com – Madrasah Aliayah Manba’ul Ulum dibawah naungan Yayasan pondok pesantren Asshiddiqiyah dijalan Raya Puspitek Gg. Masjid Al-Istiqomah Kp. Setu Rt/Rw.017/04 Tangerang Selatan (Tangsel).

Madrasah ini memiliki Terakreditasi B, walaupun madrasah yang masih berumur jagung tidak kalah akan prestasi dan pendidikanya dengan sekolah atau madrasah lainya.

Menurut Ahmad Tarmudzi, S.Pd.I selaku kepala sekolah,” sebenernya perjalanan yang panjang dan liku-liku seharusnya kita itu menjadi Asshiddiqiyah 2 karna pengurusannya paling sulit. Jadi disini menjadi Asshiddiqiyah 6 karena peresmiannya ditahun 2013.

“kebetulan untuk Aliayah Manba’ul Ulum ini ada 11 cabang yang di asuh langsung oleh DR. KH. Noer Muhammad Iskandar, SQ, jadi Asshiddiqiyah 1 terletak di kebun jeruk, Asshiddiqiyah 2 ada di tangerang, lalu Asshiddiqiyah 3-5 di karawang, Asshiddiqiyah 6 di serpong ini. Untuk di madrasah ini jumlah seluruh murid ada 350 lebih,” terangnya, Selasa (11/04/2017) kepada media saat diwawancarai disekolah.

Dengan progam 6 tahun, 3 tahun disanawiyah 3 tahun di madrasah dan harus mondok disini. Walaupun kita masih seumur jagung, untuk masalah prestasi kita sudah sampai tingkat provinsi, dari kompetisi sains madrasah, dan yang belum terlaksana itu untuk tingkat nasional. Untuk kompetisi olahraga kita juga sudah ikut bersaing di kota Tangerang Selatan yaitu ICE. Tambahnya

Untuk resgistrasi disini sama saja dengan pesantren lainnya, karna kan kita juga sudah boardingschool jadi tidak terlalu besar dan relatif standar. Untuk kedepannya semoga di penerimaan murid yang akan datang lebih meningkat ditahun yang sebelumnya, karna untuk progam kita tidak kalah dengan madrasah lainnya, kita juga aktif di keagamaannya,”Tambahnya Rani Anggraeni, M.Pd. selaku Wakasek.

“Dengan menjadi madrasah yang mampu menghasilkan lulusan yang berkarakter islam dengan perolehan nilai di atas standar minimal Ujian Nasional (UN) dan berkemampuan melanjutkan ke sekolah-sekolah terbaik diindonesia,”tutupnya (Dede Richal)

Baca Juga :  Pendistribusian Soal UN Tingkat SD Sederajat Dipastikan Sesuai